Polri tingkatkan pengamanan jelang Imlek

id Perayaan Imlek 2018, Polri tingkatkan pengamanan Imlek

Polri tingkatkan pengamanan jelang Imlek

Lampu lampion terpasang di pusat kuliner di Telukbetung Bandarlampung dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek 2018 (Hisar Sitanggang)

Suasana pusat peberlanjaan di Central Park Jakarta menjelang perayaan Imlek 2018 (Hisar Sitanggang)



Depok, Jawa Barat (Antara Lampung) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginstruksikan para kapolda untuk meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat ibadah di daerah masing-masing mejelang perayaan Imlek. 
       
"Mereka (para kapolda) tahu apa yang harus dilakukan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Tapi (pengamanan) kami tingkatkan," kata Jenderal Tito di sela-sela Apel Bersama Pasukan Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis.
       
Ia mengatakan juga telah menginstruksikan para kapolda untuk memetakan potensi kerawanan di daerah masing-masing.
       
"Saya sudah sampaikan kepada para kapolda untuk melihat peta kerawanan di daerah masing-masing yang tidak sama dari waktu ke waktu," katanya.
       
Tak hanya sejumlah wihara, pada hari perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek, sejumlah pusat keramaian dan pusat perbelanjaan akan diawasi dengan lebih ketat yakni dengan mengerahkan sejumlah personel polisi untuk menjaga keamanan.
       
Imlek Tahun 2569 jatuh pada Jumat, 16 Februari 2018, yang menandai dimulainya tahun dengan Shio Anjing Tanah.
       
Perayaan Imlek ini dimulai pada hari pertama bulan pertama pada penanggalan Cina dan akan berakhir pada tanggal kelima belas yang dikenal dengan sebutan Cap Go Meh.