Pemprov Lampung bantu pengembangan Polinela mampu bersaing

id gubernur lampung,m. ridho ficardo, bantuan polinela,beasiswa polinela

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, saat silaturahmi dengan para mahasiswa Polinela penerima beasiswa, di Bandarlampung, Senin (12/2) malam, (Foto: ist)

Tadi pak Direktur Polinela memohon bantuan dengan berbagai alasan yang beliau ungkapkan. Untuk itu saya nyatakan, bapak minta apa saja saya siap biayai, dengan syarat, para mahasiswa tidak boleh kalah dalam setiap persaingan apa pun demi kemajuan Pro
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Gubernur M Ridho Ficardo menyatakan siap membantu dukungan fasilitas diperlukan untuk pengembangan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) agar dapat bersaing meningkatkan kualitas sumberdaya manusia guna memajukan Provinsi Lampung.

Mengenai permintaan bantuan yang disampaikan oleh Direktur Polinela Dr Ir Sarono MSi untuk penambahan ruang kelas, lahan praktik, dan pembangunan masjid, Gubernur Ridho Ficardo, dalam silaturahmi dengan para mahasiswa Polinela penerima beasiswa, di Bandarlampung, Senin (12/2) malam, menyatakan siap membantunya.

"Tadi pak Direktur Polinela memohon bantuan dengan berbagai alasan yang beliau ungkapkan. Untuk itu saya nyatakan, bapak minta apa saja saya siap biayai, dengan syarat, para mahasiswa tidak boleh kalah dalam setiap persaingan apa pun demi kemajuan Provinsi Lampung," ujar Ridho

Lebih lanjut, Gubernur Ridho menyatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki tiga program strategis pembangunan, salah satunya yakni Lampung sebagai basis ketahanan pangan nasional. Hal tersebut tentu berkaitan erat dengan sektor pertanian. Karena itu, kemudian menjadi dasar diberikan beasiswa kepada putra putri petani, agar kelak siap menjadi SDM berkualitas yang mampu menerima tongkat estafet pembangunan Provinsi Lampung mengingat sebagian besar penduduknya menggantungkan hidup di sektor pertanian.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo didamping Direktur Polinela Dr Ir Sarono MSi, dan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (TP4K) Provinsi Lampung Ir H Joko Umar Said, melakukan silaturahmi dengan para mahasiswa penerima beasiswa Polinela, Senin malam, dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela.

Pertemuan itu dihadiri oleh ratusan mahasiswa Polinela yang berasal dari berbagai daerah di Lampung.

Gubernur Ridho menyatakan bahwa Pemprov Lampung setiap tahun memberikan beasiswa kepada 125 orang putra putri petani yang kurang mampu tapi memiliki kecerdasan agar berkesempatan untuk kuliah di Polinela secara gratis.

"Saat ini setiap tahun kami memberikan beasiswa di Polinela kepada 125 orang mahasiwa, semoga ke depan jumlahnya dapat kita tingkatkan lagi menjadi 150, atau 200 orang per tahun," kata Gubernur Ridho lagi.

Rihan Eko, mahasiswa semester 5 penerima beasiswa Polinela dari Kabupaten Pesisir Barat, mengungkapkan terima kasihnya kepada Gubernur dan Pemprov Lampung.

"Atas bantuan pak Gubernur, impian saya untuk dapat melanjutkan kuliah dapat terealisasi. Terima kasih atas semua bantuannya," ujarnya pula.

Suprapto, mahasiswa Polinela semester 7 yang juga menerima beasiswa Polinela, menuturkan Pemprov Lampung melalui kepemimpinan Gubernur Ridho telah memberikan banyak perhatian di bidang pertanian, termasuk beasiswa Polinela. Sudah tiga tahun ini saya kuliah di Polinela secara gratis tanpa biaya sepeser pun, terima kasih pak Gubernur," ujar Suprapto.

Selain itu, atas nama mahasiswa penerima beasiswa Polinela, Suprapto menyatakan siap membantu program pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

"Kami mahasiswa siap bergerak, membantu pak Gubernur dalam program pembangunan apa pun dan kami siap diberi tugas apa pun demi kemajuan Provinsi Lampung," katanya lagi. 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar