Ahmad Jajuli Tertarik Jadi Eksekutif

id Ahmad Jajuli, PKS Lampung, Bakal Calon Wagub Lampung, Mustafa-Ahmad Jajuli

Ahmad Jajuli saat konsolidasi di Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (10/2). (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin))

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Ahmad Jajuli, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Lampung yang juga anggota MPR RI beralasan tertarik masuk ke jalur eksekutif dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur Lampung karena berbekal pengalaman menjadi anggota parlemen.

"Eksekutif menarik bagi saya, setelah berbekal pengalaman melihat beberapa negara dan daerah di Indonesia memajukan masyarakat daerahnya, saya tertarik terlibat di pemerintahan secara langsung. Selama ini saya terlibat di dunia legislatif," kata Ahmad Jajuli kepada wartawan usai bertemu para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Sabtu (10/2).

Dia menuturkan niatnya pindah ke jalur eksekutif adalah ingin membangun daerah Lampung karena jalur ini diyakini bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat daerah ini.

"Saya ingin mewujudkan Lampung yang aman sejahtera dan mandiri," ujarnya lagi.

Jika cita-citanya itu terwujud, kata Jajuli, selama lima tahun menjabat akan mengejar sejumlah ketertinggalan dengan daerah lainnya, di antaranya soal kesejahteraan warga.

"Karena Lampung harus berpacu dengan provinsi lain dalam hal kesejahteraan dan kemajuan ekonomi terutama indeks pembangunan manusianya," ujarnya lagi.

Ahmad Jajuli yang juga kader PKS Lampung berpasangan dengan Mustafa sebagai bakal calon gubernur Lampung, untuk berlaga pada Pilkada 2018.

Jajuli sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD di Lampung, kemudian menjadi anggota DPD.

Dia memutuskan untuk maju ke jalur eksekutif itu, untuk mewujudkan cita-cita dan tekadnya membangun daerah Lampung ini menjadi lebih baik.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar