Aguero cetak empat gol ke gawang Leicester

id aguero, City pertahankan harapan raih empat gelar, City menangi leg pertama semifina piala liga, Aguero cetak empat gol ke gawang Leicester

Sergio Aguero (Sky Sports)

       
London, (Antara/Reuters) - Sergio Aguero mencetak empat gol saat Manchester City memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris menjadi 16 poin, dengan kemenangan 5-1 atas Leicester City pada Sabtu.  
   
Raheem Sterling membuka keunggulan tuan rumah, mengonversi umpan silang Kevin De Bruyne pada menit ketiga sebelum Jamie Vardy menyamakan kedudukan dengan menaklukkan Ederson.

City memulai babak kedua dengan tempo cepat, Aguero membukukan dua gol dalam rentang waktu lima menit di mana kedua gol merupakan assist brilian dari De Bruyne.

Pemain Argentina itu melengkapi trigolnya pada menit ke-77, memaksimalkan kesalahan Kasper Schmeichel dan menaklukkan kiper Denmark itu untuk menjadi pemain keempat yang mencetak setidaknya 20 gol di Liga Inggris dalam empat musim secara beruntun.

Aguero menyimpan yang terbaik untuk gol terakhirnya, dengan tembakan sensasional yang mengenai bagian bawah mistar gawang.

"Sergio memiliki bakat luar biasa di kotak (penalti), maka kami berusaha untuk menciptakan banyak peluang agar ia dapat mencetak gol, dan ia selalu melakukannya," kata manajer City Pep Guardiola kepada BBC.

 "Selamat untuk dia karena tidak mudah untuk mencetak empat gol."
   
City mendominasi penguasaan bola dari peluit pertama dan maestro kreatif De Bruyne mengirim umpan silang yang mengecoh semua orang sebelum Sterling mencetak gol ke tiang jauh.

Untuk semua penguasaan bola mereka, tuan rumah hanya menciptakan sedikit peluang dan Vardy menghukum mereka dengan gol pada pertengahan babak -- gol keempatnya dalam empat pertandingan.

Aguero mengambil alih panggung pada babak kedua, mencetak empat gol untuk membuat dirinya telah mengoleksi 21 gol di Liga Inggris.

Ia bergabung dengan Harry Kane, Thierry Henry, dan Alan Shearer, sebagai pemain keempat yang mencetak lebih dari 20 gol dalam empat musim Liga Inggris secara beruntun.

 Riyad Mahrez kembali ke tim Leicester setelah permohonan transfernya ke City pada Januari gagal terwujud, namun pemain Aljazair itu hanya memiliki sedikit kesempatan untuk memberikan dampak setelah ia dimasukkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

 "Nasehat saya untuk para pemain adalah untuk tidak berpikir berapa banyak pertandingan tersisa, hanya melihat kepada (pertandingan) yang berikutnya," tambah Guardiola, yang timnya telah mengoleksi 72 poin dari 27 pertandingan.

 "Setiap kali kami kehilangan poin pada musim ini, pertandingan berikutnya kami menang, yang merupakan hal yang begitu penting. Menjaga konsistensi merupakan hal yang penting untuk kami. Jika kami mampu memenangi gelar itu akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi kami."
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar