Gubernur Lampung Berjanji Perbanyak Formasi Penerimaan Guru

id gubernur lampung, m. ridho ficardo, kunker di lamteng

Gubernur Lampung Berjanji Perbanyak Formasi Penerimaan Guru

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat kunjungan kerja di Lampung Tengah (foto: istimewa)

Pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan penuh terhadap bidang pendidikan. Salah satunya adalah dengan memperbanyak formasi guru pada perekrutan PNS yang akan datang, kata Gubernur
Lampung Tengah (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berjanji akan memperbanyak formasi guru pada perekrutan pegawai negeri sipil mendatang.

"Pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan penuh terhadap bidang pendidikan. Salah satunya adalah dengan memperbanyak formasi guru pada perekrutan PNS yang akan datang," kata Gubernur Ridho, pada kegiatan pembinaan tenaga pendidik dan kepala sekolah sekaligus pembukaan LKS, 02SN, FLS2N, SMA-SMK Kabupaten Lampung Tengah, Jumat.

Keseriusan itu dibuktikan dengan diterbitkan SK Gubernur untuk guru honor, insentif untuk guru honor, kepala sekolah, dan staf tata usaha sekolah, termasuk program sekolah gratis untuk SMA dan SMK.

"Belum setahun kewenangan SMA-SMK dilimpahkan kepada pemerintah provinsi, karena waktu yang cukup singkat, saat ini baru enam kabupaten biaya sekolah digratiskan. Ke depan mulai tahun 2019, Lampung Tengah juga akan digratiskan," ujarnya pula.

Terkait pembangunan di Provinsi Lampung, ia menyatakan bahwa Lampung sudah semakin maju dan sejahtera, sehingga persaingan akan semakin ketat.

"Saat ini pembangunan di Provinsi Lampung terus meningkat, ketika kita ingin memajukan daerah, tolong bapak dan ibu guru juga mempersiapkan generasi penerus sebaik mungkin. Pemprov Lampung akan membantu semaksimal mungkin," katanya lagi.

Dasiyo Priambodo, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Lampung Tengah menyatakan berterima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan pada sektor pendidikan untuk masyarakat Lampung Tengah, termasuk pembangunan di sektor lainnya seperti infrastruktur, melalu Dinas PUPR Lampung setiap tahun menggelonyorkan dana sebesar Rp143 miliar untuk pembangunan jalan di Lampung Tengah.?

Mifta Amalia, salah seorang guru honor dari SMKN 1 Seputih Mataram mengucapkan terima kasih kepada gubernur atas SK guru honor yang diterimanya.

"Alhamdulillah SK sudah keluar, kami sebagai guru honor merasa senang atas semua bantuan yang diberikan oleh gubernur," katanya pula.