Bupati Lampung Timur resmikan pasar rakyat Rajabasa Lama

id resmikan pasar rakyat, pasar rajabasa lama, chusnunia chalim

Bupati Lampung Timur resmikan pasar rakyat Rajabasa Lama

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meninjau pasar rakyat Rajabasa Lama usai meresmikan pasar tersebut, Senin (5/2) (Foto : Ist)

Inilah yang saya dan juga bapak ibu cita-citakan. Seluruh jajaran Pemkab Lampung Timur berkomitmen membangun pasar tradisional, ucap Chusnunia
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Senin (5/2) meresmikan pasar rakyat Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhanratu yang dilengkapi sejumlah fasilitas di antaranya pos kesehatan dan ruang laktasi (ibu menyusui).

"Inilah yang saya dan juga bapak ibu cita-citakan. Seluruh jajaran Pemkab Lampung Timur berkomitmen membangun pasar tradisional," ucap Chusnunia dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

Pasar Rajabasa Lama memiliki 192 unit dengan berbagai ukuran dan kantor pengelola pasar. Dilengkapi ruang laktasi (ibu menyusui), pos kesehatan, ATM center, ruang ibadah, dua kamar mandi, dan rumah tempat pembuangan sampah sementara.

Nunik --panggilan Chusnunia-- berharap, pasar tradisional ini lestari. Meskipun perubahan tak bisa dibendung dengan munculnya pasar moderen, namun pasar tradisional harus tetap hidup dan maju.

Selain itu, Chusnunia menginginkan agar setiap pasar mempunyai paguyuban sebagai tempat menyampaikan aspirasi pedagang. "Jika ada aspirasi atau persoalan, termasuk soal harga yang harus dikendalikan, bisa secepatnya untuk berkoordinasi," ujarnya.