Trigol Ramsey bawa Arsenal hancurkan Everton 5-1

id remsey arsenal, liga inggris, arsenal hancurkan everton 5-1

 Trigol Ramsey bawa Arsenal hancurkan Everton 5-1

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey merayakan hattrick yang dibuatnya ketika The Gunners membantai Everton 5-1, di Stadion Emirates, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)

Kami cepat, mobil, secara teknis sangat tajam. Kami menyelesaikannya dengan sangat baik
London (Antara/Reuters) - Aaron Ramsey mengukir trigol pada Sabtu ketika Arsenal menghancurkan Everton dengan skor 5-1 di Liga Inggris di The Emirates, dengan penampilan apik yang jarang ditampilkan "The Gunners" pada musim ini.

Tim tuan rumah membukukan empat gol pada babak pertama untuk memastikan dominasi mereka, untuk melupakan kekalahan menyakitkan di markas Swansea pada tengah pekan.

Ramsey mengemas dua gol pada 20 menit pembukaan, untuk mengapit gol sundulan kepala dari bek Laurent Koscielny.

Rekrutan terbaru "The Gunners," penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang, yang memperbarui kemitraannya dalam mencetak gol dengan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-38, mencungkil bola untuk melampaui kiper Jordan Pickford yang bergerak maju.

Kemenangan ini membuat Arsenal tidak tergantikan di peringkat keenam di klasemen, tertinggal tiga poin dari rival London utaranya Tottenham Hotspur, yang akan dijamu Liverpool pada Minggu. "The Gunners" akan melawat ke markas Spurs dalam rentang waktu sepekan.

Kekalahan yang diderita Everton membuat mereka turun satu posisi di klasemen untuk menghuni peringkat kesepuluh.

Pada akhir babak pertama penyerang Everton Oumar Niasse menjadi sosok tunggal di lini depan, di mana sisa anggota timnya bertumpuk di area pertahanannya pada formasi ultra defensif 5-4-1.

Namun tim tamu terihat lebih tajam pada awal babak kedua dan nyaris mencetak gol saat sepakan Niasse mengenai tiang gawang.

Penyerang Theo Walcott digantikan pada menit ke-60 di mana ia menerima "standing ovation" dari mantan klubnya, dan digantikan Dominic Calvert-Lewin, yang beberapa saat kemudian menanduk bola untuk masuk dari jarak dekat.

Gol itu berarti "The Gunners" gagal untuk mencatatkan "clean sheet" di Liga Inggris sejak pertengahan Desember.

Manajer Everton Sam Allardyce berharap timnya akan mampu mengulangi penampilan seperti saat Swansea meraih tiga poin dari Arsenal pada Selasa. Namun yang terjadi justru ia mengkritik "penampilan menyedihkan" para pemainnya saat diwawancarai pascapertandingan.

"Kami merencanakan cara bermain seperti itu, namun Swansea memainkan puncak permainan mereka dan kami memainkan posisi terbawah permainan kami. Keseluruhan tim bermain buruk," ucapnya kepada para pewarta.

Sebaliknya, manajer Arsenal Arsene Wenger mengekspresikan rasa puasnya dengan level permainan yang ditampilkan para pemainnya.

"Kami cepat, mobil, secara teknis sangat tajam. Kami menyelesaikannya dengan sangat baik," ucapnya, menambahi bahwa ia gembira dengan cara para pemain barunya terintegrasi dengan tim.

"Secara keseluruhan itu adalah penampilan pertama yang sangat meyakinkan," ucapnya mengenai rekrutan-rekrutan baru Mkhitaryan dan Aubameyang.

Ia memuji Mkhitaryan setelah pemain Armenia itu membantu mengkreasikan tiga gol timnya, bekerja sama dengan baik dengan pemain sayap Hector Bellerin di sisi kiri untuk membuka ruang di pertahanan Everton.

"Ia merupakan pemain penghubung yang bagus dan bekerja sangat keras. Ia terlihat diterima dengan baik oleh segenap anggota tim."
 
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar