Dinas Kesehatan Waykanan dapat bantuan Rp3 miliar

id farida aryani

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

Alhamulilah kita mendapatkan bantuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya ibu hamil dan balita, Nilai bantuan tersebut totalnya Rp3,5 miliar, kata Farida

Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan mendapatkan bantuan senilai Rp3,5 miliar untuk perbaikan gizin masyarakat dan peralatan kesehatan anak dan balita untuk 85 pos pelayanan terpadu di daerah itu.

"Alhamulilah kita mendapatkan bantuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya ibu hamil dan balita, Nilai bantuan tersebut totalnya Rp3,5 miliar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani di Blambanganumpu, Rabu.

Ia menjelaskan, tahun 2018 ini Dinas Kesehatan mendapatkan bantuan untuk perbaikan gizi masyarakat, berupa pemberian makanan pendamping air susu ibu  (MP-ASI) dan bantuan timbangan balita di posyandu.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini untuk membantu para ibu hamil dan anak‚Äďanak serta balita yang datang ke posyandu, termasuk meningkatkan kesehatan para ibu menyusui agar asupan gizi anak-anak dapat terpenuhi.

Farida mengharapkan rogram Pemkab Waykanan dapat bersinergi dengan program Pemprov Lampung khususnya bagi balita, peningkatan kesehatan bagi anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui khususnya yang ada di daerah terpencil.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan bantuan yang diberikan untuk meningkatrkan derajat kesehatan masyarakat Waykanan, khususnya kalangan balita dan anak-anak dan para ibu.

"Sasaran kita adalah meningkatan kesehatan para ibu dan balita khususnya di pedalaman," ujarnya.


Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar