Polresta Bandarlampung selidiki penyebab kebakaran TPS Wayhalim

id kapolresta bandarlampung dan kebakaran

Polresta  Bandarlampung selidiki penyebab kebakaran TPS Wayhalim

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono (Foto: Istimewa)

Saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan kami tengah meminta Tim Puslabfor Polri untuk membantu mengindentifikasi dan mencari penyebab kebakaran itu, kata Murbani
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Tengah menyelidiki penyebab kebakaran Tempat Penampungan Semantara (TPS) Pedagang Pasar Wayhalim Bandarlampung yang diduga telah direncanakan.

"Saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan kami tengah meminta Tim Puslabfor Polri untuk membantu mengindentifikasi dan mencari penyebab kebakaran itu," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa sesuai dengan prosedur proses penyelidikan penyebab kebakaran itu masih terus berlangsung.

Usai kebakaran polisi sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk meminta keterangan atas asal mula percikan api.

"Penyelidikan masih terus berlangsung, kita tunggu saja hasilnya," kata dia lagi.

Sebelumnya, Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta pihak kepolisian mengusut penyebab terjadi kebakaran TPS Pedagang Pasar Wayhalim Bandarlampung, Sabtu (20/1) petang.

"Saya yakin ini ada sabotase, sebab dalam waktu dekat akan segera dibagikan kios barunya," kata dia lagi.

Ia mengatakan, tidak menduga akan terjadi kebakaran TPS Pedagang Pasar Wayhalim Bandarlampung itu, mengingat dalam waktu dekat akan mengundi kios dan pedagang agar bisa segera pindah.

Karena itu, ia mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan tindakan atas terjadi kebakaran itu. Menurutnya, harus ada investigasi mendalam guna mencari asal usul kebakaran.

"Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Pasar Wayhalim tetap sabar dan terus bersemangat," katanya lagi.