Gubernur: presiden Jokowi sering kunjungi Lampung

id gubernur lampung, m. ridho ficardo, jalan tol trans sumatera

Gubernur: presiden Jokowi sering kunjungi Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Guna menyukseskan pembangunan JTTS, Pemprov Lampung juga dengan sukarela melepas lima aset yang dimiliki berupa lahan sebagai bentuk konsekuen dan konsistensi dukungan terhadap pembangunan JTTS tersebut
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Provinsi Lampung adalah salah satu provinsi yang paling sering dikunjungi antara lain karena terbangun sinergi pusat dan daerah ini.

Menurut Gubernur Ridho, berkaitan dengan kehadiran kembali Presiden Jokowi di Lampung, Minggu, hal tersebut tidak lain dikarenakan adanya upaya untuk membangun sinergitas yang baik antara Pemprov Lampung dengan Pemerintah Pusat.

Atas upaya itu, Gubernur Ridho yang menjadi gubernur termuda saat dilantik tersebut, mengaku banyak diamanatkan menyukseskan program nasional untuk kesejahteraan masyarakat Lampung.

Salah satu program pembangunan yang diamanatkan kepada Gubernur Ridho adalah pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Meskipun JTTS sepanjang 2.818 km tersebut membentang dari Lampung hingga Aceh, namun Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada tanggal 30 April 2015 di Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan.

Gubernur M Ridho Ficardo manyatakan pula, dalam mendukung program pembangunan JTTS antara lain dengan membentuk Tim Percepatan Pembangunan JTTS yang bersinergi bersama Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P), supaya pembangunan JTTS dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan.

Guna menyukseskan pembangunan JTTS, Pemprov Lampung juga dengan sukarela melepas lima aset yang dimiliki berupa lahan sebagai bentuk konsekuen dan konsistensi dukungan terhadap pembangunan JTTS tersebut.

Dukungan tersebut, beserta seluruh elemen yang terlibat, sehingga menjadikan saat ini pembebasan lahan untuk JTTS ruas Lampung hanya tersisa delapan persen lagi.

Setelah beberapa kali dikabarkan akan datang ke Lampung untuk meresmikan JTTS, akhirnya Presiden Joko Widodo Minggu ini diagendakan meresmikan JTTS di Lampung. Adapun ruas yang akan diresmikan adalah ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar Seksi I dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun Bakauheni dan Seksi V dari Lematang ke Kota Baru, Lampung Selatan.