Pemkab Mesuji Lampung persiapkan kunjungan Presiden Jokowi

id kabag humas mesuji ronal

Pemkab Mesuji Lampung persiapkan kunjungan Presiden Jokowi

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Ronal Nasution (Foto: Antaralampung/ist)

Ya, saat ini beberapa persiapan melalui rapat-rapat khusus terus dilakukan oleh pemkab dan setiap OPD di Mesuji, demi menentukan hasil pemantapan persiapan untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden yang Insya Allah akan datang pada akhir bulan ini, u

Mesuji, Lampung  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan dalam waktu dekat berkunjung ke daerah itu.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mesuji Ronal Nasution di Mesuji, Jumat, kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Sai Bumi Begawe Caram itu diketahui setelah Pemkab Mesuji menerima surat undangan dari Dirjen Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor: UND-99/DPDTT /DPK.Trans 1/01/2018 tentang Undangan Persiapan Kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Mesuji.

Karena itu, katanya lagi, Pemkab Mesuji bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) saat ini terus mengadakan beberapa rapat khusus guna pemantapan dan pematangan yang harus dilakukan dalam penyambutan kunjungan Presiden Jokowi nantinya.

"Ya, saat ini beberapa persiapan melalui rapat-rapat khusus terus dilakukan oleh pemkab dan setiap OPD di Mesuji, demi menentukan hasil pemantapan persiapan untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden yang Insya Allah akan datang pada akhir bulan ini," ujar Ronal, di sela rapat di rumah dinas Bupati Mesuji Khamamik itu pula.

Ronal juga menambahkan ada beberapa titik lokasi yang akan dikirim ke Sekretariat Negara (Setneg) untuk segera dilakukan pengecekan oleh tim awal persiapan kunjungan Presiden pada minggu ketiga ini.

Lokasi yang direncanakan dikunjungi Presiden Jokowi nantinya pada tiga kecamatan, yaitu Way Serdang untuk peninjauan lokasi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Kecamatan Mesuji Timur di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM), dan Kecamatan Rawajitu Utara untuk meninjau dermaga.

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri terkait telah beberapa kali berkunjung ke Provinsi Lampung, termasuk beberapa kali melakukan peninjauan terkait pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) hingga saat ini masih terus dilanjutkan pengerjaannya.