Kepolisian programkan PKS cegah tawuran pelajar

id patroli keamanan sekolah, cegah tawuran antarsiswa, bripka mamat muparih, babinkamtibmas tiyuh margomulyo

Bripka Mamat Maparih dari Polsek Tulangbawang Udik sedang memberikan arahan kepada siswa-siswi SMAN 2 Tumijajar, Kamis (11/1) (Foto : Antaralampung.com/Yunastanto)

Melalui program PKS tersebut diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kedisiplinan siswa dan menjadi perpanjangan tangan polisi melalui Babinkamtibmas
Tulangbawang Barat, Lampung (Antaranews Lampung) - Kepolisian Tulangbawang Barat, Lampung, melalui Polsek Tulangbawang Udik memprogramkan Patroli Kemanan Sekolah (PKS) untuk membangun kedisiplinan siswa sekaligus mencegah terjadinya tawuran antarsiswa atau pelajar.

Program penerapan PKS tersebut salah satunya dilaksanakan di SMA Negeri 2 Tumijajar bekerja sama dengan Polsek Tulangbawang Udik.

Bripka Mamat Muparih, salah satu angota Polsek TBU dan Babinkamtibmas Tiyuh Margomulyo menuturkan salah satu tujuan program kepolisian pada tahun 2018 adalah "Melalui PKS  membangun kepribadian disiplin pada siswa-siswi sekolah dan mengindari ataun mencegah terjadinya tawuran antarpelajar".

Menurut dia, membangun pribadi yang disiplin pada anak-anak tidaklah mudah, sehingga orang tua perlu menggunakan cara-cara tersendiri agar anak memahami disiplin dan menerapkannya pada kehidupannya sehari-hari.

Melalui program PKS tersebut diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kedisiplinan siswa dan menjadi perpanjangan tangan polisi melalui Babinkamtibmas.

Bripka Mamat berharap program Patroli Keamanan Sekolah dapat membatu para pendidik di  sekolah untuk membangun kedisiplinan siswa-siswi sekolah, khususnya di Tulangbawang Barat.

Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar