Gubernur Lampung hadir di hari lahir PPP

id ridho ficardo, gubernur lampung, harlah ke-45 ppp

Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Foto : Net)

Ada juga calon gubernur Kalimantan Timur yang juga Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang," ucap Romahurmuziy
Jakarta (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung Ridho Ficardo bersama sejumlah calon gubernur yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018 menghadiri peringatan hari kelahiran (Harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta, Jumat malam.

"Bersama kita hadir para bakal calon kepala daerah. Yang pertama Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy di sela-sela pidato politiknya.

Khofifah yang memakai gamis hitam dan jilbab hijau duduk bersebelahan dengan pasangannya yang akan maju di Pilkada 2018, Emil Dardak yang masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Keduanya direncanakan mendapatkan dukungan secara resmi dari PPP untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur, dan sebelumnya tiga partai telah menyatakan dukungan terhadap pasangan tersebut, yaitu Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Demokrat.

Selain Khofifah dan Emil, Romahurmuziy juga menyebut kehadiran Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan calon gubernur Riau Firdaus MT bersama pasangannya Rusli Effendi.

Ridho juga akan mencalokan diri kembali menjadi calon gubernur Lampung, namun hingga kini masih mencari dukungan partai lain selain dari Partai Demokrat, dimana Riho menjabat sebagai ketua DPD Demokrat Provinsi Lampung.

"Ada juga calon gubernur Kalimantan Timur yang juga Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang," ucap Romahurmuziy.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan sejumlah tantangan yang dihadapi PPP untuk Pemilu 2019.

Pertama, waktu pelaksanaan pileg dan pilpres yang bersamaan untuk pertama kalinya pada 17 April 2019. Kedua, politik semakin berbiaya tinggi.

Ketiga, kemungkinan adanya kontraksi politik akibat fitnah politik dalam media sosial. Keempat, terjadinya perpindahan ideologis dari partai agamis ke partai nasionalis. Terakhir, Pilkada Serentak 2018 akan menjadi pemanasan dan gambar pertarungan 2019.

Acara itu juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekjen PPP Arsul Sani berserta seluruh jajaran DPP PPP.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar