Herman HN  berkomitmen berpolitik santun

id wali kota bandarlampung, herman hn,wali kota dan banjir

Wali Kota Bandarlampung herman HN (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Saya tidak akan merebut partai yang sudah mengajukan dukungan, itu salah satu bentuk komitmen dalam berpolitik santun," kata dia di Bandarlampung, Jumat
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Bakal Calon Gubernur Provinsi Lampung Herman HN mengatakan berkomitmen akan berpolitik santun dalam pemilihan kepala daerah setempat pada 2018.

"Saya tidak akan merebut partai yang sudah mengajukan dukungan, itu salah satu bentuk komitmen dalam berpolitik santun," kata dia di Bandarlampung, Jumat.

 Dia mengatakan, berpolitik santun itu bukan saling menjatuhkan, sebab tujuannya sama yakni ingin mensejahterakan rakyat.

Terkait rencana koalisi dengan partai lain, pihaknya masih melakukan penguatan di pengurusan daerah dan tidak akan mengganggu partai yang sudah mendukung salah satu calon.

"Ada beberapa partai yang ingin bergabung dalam koalisi, tapi saya ingin berpolitik santun dan tidak akan merebut? partai yang telah menentukan pilihannya," kata dia.

Herman HN yang diusung PDIP pada pilkada mendatang mengatakan, dirinya mencalonkan diri sebagai gubernur ini untuk membangun dan mensejahterakan rakyat Lampung.

 Pihaknya akan memperkuat kader di bawah lebih solid untuk memenangkan dirinya pada pemilihan gubernur mendatang dan berjanji akan mensejahterahkan rakyat.

 
"DPP PDIP telah memerintahkan agar kader solid dan itu sudah menjadi perintah ketua umum," jelasnya.

Herman HN yang masih menjabat Wali Kota Bandarlampung itu mengungkapkannya bahwa calon wakil gubernur Lampung Sutono yang mendampinginya dinilai cukup mumpuni.

 "Beliau cukup mumpuni sebab saya kenal sudah cukup lama dengannya, karena sama-sama berangkat dari birokrat," kata dia.

Terkait status Sutono yang masih menjabat Sekdaprov Lampung, ia menegaskan, secepatnya harus mengundurkan diri dari jabatannya.

 "Saya belum mengetahui akan apakah beliau sudah mengajukan surat pengunduran diri atau belum," ujarnya pula.

 Ia mengharapkan wakilnya nanti bisa diajak bekerja sama dalam memajukan wilayahnya sehingga pembangunan bisa tercapai maksimal.

 Herman berjanji akan bekerja keras untuk membuat daerah lebih maju dan yakin pilkada ini hanya satu putaran.

  "Saya yakin pilgub Lampung hanya satu putaran," kata dia.

Ia menambahkan program andalannya apabila terpilih menjadi gubernur, yakni kesehatan dan pendidikan gratis, infrastruktur dan pariwisata.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar