Romahurmuziy ingatkan pentingnya menjaga persatuan dalam keberagaman

id ketum ppp omahurmuziy

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

Mari jadikan perbedaan sebagai kekuatan dan kemampuan untuk membangun serta sebagai landasan untuk menghadapi tantangan, ujarnya
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan karena kebhinekaan menjadi kekuatan bangsa Indonesia.

"Tema acara ini Indahnya Kebersamaan, itu artinya persatuan bukan menghancurkan namun persatuan mampu membuat kita membangun dan menatap kedepan," kata Romahurmuziy di Kota Metro, Lampung, Jumat.

Hal itu dikatakannya dalam acara jalan sehat Kerukunan Umat Beragama dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72 di Kota Metro, Provinsi Lampung.

Dia mengingatkan bahwa persatuan sangat penting, terutama menjelang Pilkada serentak 2018 yang akan berlangsung di 171 daerah.

Anggota Komisi XI DPR itu mengatakan keberagaman yang ada di Indonesia tidak perlu dipersoalkan karena Indonesia dibangun atas dasar perbedaan.

"Mari jadikan perbedaan sebagai kekuatan dan kemampuan untuk membangun serta sebagai landasan untuk menghadapi tantangan," ujarnya.

Acara jalan sehat tersebut juga dihadiri Wali Kota Metro Acmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan serta diikuti sekitar ratusan masyarakat Kota Metro.

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar