Pengunjung Taman Mini membludak

id wahana kolam ombak, taman mini, tahun baru 2018

Pengunjung memadati wahana kolam ombak saat wisata air di The Jungle Waterpark, Bogor Nirwana Residence, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (1/1). Sedikitnya lima ribu wisatawan domestik memadati berbagai wahana air tersebut saat liburan awal Tahun Baru 2

Jumlah pengunjung diperkirakan sekitar 35.500 pengunjung, dengan jumlah kendaraan yakni 62 bus, 2.584 mobil dan 5.611 sepeda motor
Jakarta (Antaranews Lampung)- Pengunjung dari berbagai wilayah di Jakarta memadati kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari pertama 2018.

"Jumlah pengunjung diperkirakan sekitar 35.500 pengunjung, dengan jumlah kendaraan yakni 62 bus, 2.584 mobil dan 5.611 sepeda motor," ujar Kepala Bagian Humas TMII, Jerry Lahama, di Jakarta, Senin (1/1).

Meski demikian, lanjut Jerry, tidak terjadi kemacetan di dalam kawasan TMII. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan petugas di lapangan untuk mencegah kemacetan di dalam kawasan wisata itu.

Kemacetan lalu lintas justru terjadi di luar kawasan TMII yakni dari pertigaan lampu merah Jalan Raya Bogor menuju Pondok Gede sampai Jalan Raya Mabes Hankam, seberang Jalan Keong Mas TMII.

Sejumlah acara hiburan digelar di TMII seperti pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Dalang KI Gunarto Tali Jendro bertempat di Panggung Candi Bentar bekerja sama dengan Yayasan Putro Pandowo dan TMII, Nitra Mapping Show bertempat di IAAI mulai 23 Desember hngga 1 januari 2018.

Selain itu pergelaran Musik Keroncong Asli di Panggung Desa Seni, musik organ tunggal atau Aneka Musik dan Lagu di panggung Food Court, serta musik organ tunggal atau aneka musik dan lagu di panggung dunia Air Tawar, musik Tarling di parkir selatan panggung walls pada 1 januari 2018.



Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar