Klopp dukung Salah pelihara ketajaman

id Klopp dukung Salah pelihara ketajaman, klopp dan salah

  Klopp dukung Salah pelihara ketajaman

Juergen Klopp dan M Salah. (goolfm.net)

       
London,  (Antara/Reuters) - Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin Mohamed Salah dapat memelihara ketajamannya setelah penyerang Mesir itu mengemas kedua gol saat timnya menang 2-1 atas Leicester City di Liga Inggris pada Sabtu.

Pemain 25 tahun yang direkrut dari AS Roma pada musim panas, kini telah menyamai rekor gol klub milik Robert Huth pada 1960/1961 dengan mencetak 23 gol di semua kompetisi sebelum pergantian tahun.

Salah merupakan pemain tersubur peringkat kedua di Liga Inggris musim ini dengan 17 gol, tertinggal satu gol dari penyerang Totenham Hotspur Harry Kane, dan menambahi enam gol lainnya di Liga Champions.

"Ia mampu mempertahankan standarnya, tentu saja," kata Klopp pada konferensi pers. "Ia masih muda, berkembang. Ini bukan hanya mengenai mencetak gol demi gol; ia penting bagi kami."
   
"Ia mengetahuinya dan ia tahu ia tidak dapat mencetak begitu banyak gol tanpa dukungan fantastis dari pemain-pemain lain. Menurut saya, ia dapat mempertahankan standar, namun itu normal."
   
Klopp mengganti Salah saat pertandingan melawan Leicester tinggal menyisakan tujuh menit dan mengatakan bahwa penyerang tersuburnya itu mengalami cedera. Liverpool akan melawat ke markas Burnley pada Hari Tahun Baru."
   
"Ia terkilir, itu tidak pernah menjadi tanda yang bagus," tutur Klopp. "Kita lihat saja apa yang dapat ia lakukan untuk pertandingan selanjutnya."
   
Liverpool tertinggal terlebih dahulu akibat gol pembukaan Jamie Vardy pada menit ketiga saat melawan Leicester, namun mampu bangkit dan berpeluang menang dengan selisih yang lebih besar.