Gonzales masih ingin jadi pemain di Liga Indonesia

id cristian gonzales arema

Gonzales masih ingin jadi pemain di Liga Indonesia

Pesepak bola Arema FC Cristian Gonzales (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Mitra Kukar Seftia Hadi (kanan) dalam pertandingan Liga I GOJEK-Traveloka di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Minggu (28/5). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/17.

Saya masih muda dan fisik saya masih kuat, ujar Gonzales.

Jakarta (Antara Lampung) - Penyerang Arema FC Cristian Gonzales mengaku masih ingin menjadi pemain di liga Indonesia meski usianya sudah menginjak 42 tahun.

Ditemui di sela acara "Malam Penghargaan Go-Jek Traveloka Liga 1" di Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) malam, Cristian merasa umurnya masih cukup muda sebagai pesepak bola.

"Saya masih muda dan fisik saya masih kuat," ujar Cristian.

Namun, pemain yang dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia pada tahun 2010 ini juga mempertimbangkan mengambil lisensi pelatih.

Apalagi dirinya ditunjuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mendampingi pelatih Bima Sakti menangani tim nasional U-19 Indonesia meski dia belum disebut asisten pelatih karena tidak memiliki lisensi.

"Mungkin tahun 2018 saya akan mengambil lisensi kepelatihan," kata pemain berjuluk "El Loco" atau "Si Gila" ini.

Sementara terkait Liga 1 musim 2018, Cristian Gonzales berharap bisa berjalan seketat musim 2017 di mana Bhayangkara FC berhasil menjadi juara dengan jumlah poin sama dengan Bali United dan berbeda tiga poin dari peringkat ketiga PSM Makassar.

Sebab, menurut Cristian, persaingan yang ketat antar-tim membuat kualitas sebuah kompetisi bisa meningkat.

"Mudah-mudahan persaingannya mirip musim 2017 karena itu memperlihatkan kualitas klub peserta tidak jauh berbeda. Itu bisa membuat sepak bola Indonesia maju," tutur dia.

Cristian Gonzales sendiri masih menujukkan tajinya di Liga 1 2017 di umurnya yang sudah 42 tahun. Di Arema FC, dia merupakan pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol.

Selain itu, dia membuat satu assist dan mempunyai akurasi operan yang baik yaitu sekitar 82 persen.