Stok Ikan Melimpah Di Lampung Timur

id Ikan, Nelayan, Labuhan Maringgai, Lampung Timur

Stok Ikan Melimpah Di Lampung Timur

Aktivitas perdagangan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Rabu (20/12). (ANTARA Lampung/Muklasin)

Labuhan Maringgai (ANTARA Lampung) - Stok ikan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur melimpah karena pasokanya tidak terganggu oleh peringatan cuaca buruk.
    
Menurut Andi Baso, tokoh nelayan di desa setempat, Rabu, nelayan di daerahnya masih melaut seperti biasa karena tidak ada cuaca buruk seperti angin kencang dan ombak besar.
    
"Banyak nelayan yang melaut dalam dua atau tiga hari terakhir, karena tidak ada cuaca buruk di perairan laut di wilayah kami," katanya.
    
Menurut dia, stok ikan di TPI Labuhan Maringgai juga banyak sehingga warga mudah mendapatkan ikan dengan harga terjangkau.
    
Berdasarkan pantauan di TPI Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, terlihat ramai aktivitas para pedagang ikan yang menjual berbagai jenis ikan seperti ikan tongkol, ikan cakalang. Banyak warga juga terlihat ramai membeli ikan di TPI ini.
    
Menurut Wati, pedagang ikan di TPI setempat, pasokan ikan dari nelayan tetap ada setiap harinya.
    
"Selalu ada ikanya tidak ada kekurangan," katanya.
     
Dia menyebutkan berbagai jenis ikan yang dijualnya, seperti tongkol dijual Rp20 per/kg, ikan pari Rp12 ribu/kg, ikan salem Rp20 ribu/kg.