Gubernur Anggarkan Rp2 Miliar Siswa Taruna Nusantara

id gubernur ridho dan hari santri, gubernur lampung, m. ridho ficardo, peringatan hari santri

Gubernur Anggarkan Rp2 Miliar  Siswa Taruna Nusantara

Gubernur lampung M. Ridho Ficardo (Foto: Istimewa)

Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) -Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menganggarkan beasiswa Rp2 miliar lebih kepada 11 siswa berprestasi asal Provinsi Lampung untuk mengikuti pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang.

"Salah satu alasan pemberian beasiswa adalah memprioritaskan pendidikan kepada siswa berpotensi yang ingin masuk SMA Taruna, supaya siswa yang memiliki kemampuan namun terkendala biaya dapat meneruskan sekolahnya ke SMA Taruna," kata dia, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan siswa itu yang terpilih dan terbaik untuk masuk di SMA Taruna Nusantara.

Ridho juga meminta para siswa menujukkan prestasi dan tidak terlibat masalah yang akan mencoreng nama baik Lampung.

"Tetaplah rendah hati dan berilah suri tauladan kepada lingkungan dan masyarakat," ujarnya.

Gubernur Lampung itu juga berpesan agar para siswa tersebut mampu menjadi kebanggaan Provinsi Lampung dengan memberikan prestasi terbaik, bukan hanya dalam sisi intelektual namun juga memilki moral yang baik.

Ia juga memotivasi para pelajar agar meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi persaingan yang semakin tinggi di masa mendatang.

"Masa depan yang kalian hadapi akan jauh lebih sulit, persaingan akan semakin berat," jelasnya.

Ia menambahksn? di era terbuka ini, persaingan bukan hanya dengan anak bangsa namun juga bersaing secara internasional.

"Untuk itu, bekalilah diri kalian sebaik mungkin. Pendidikan adalah modal utama, agar bisa memimpin Lampung untuk melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di Lampung," ujar Gubernur Ridho.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, konsep kerja sama pemberian beasiswa ini merupakan buah pemikiran Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan baru yang pertama kali dilaksanakan.

Ia mejelaskan, berdasarkan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Lembaga Perguruan Pendidikan Taman Taruna Nusantara (LPPTTN) penyaluran beasiswa dilakukan melalui dua tahap, yakni tahap pertama pada APBDP tahun 2017 sebesar Rp770 juta dan sisanya sebesar Rp1,540 miliar dibayarkan melalui anggaran APBD tahun 2018.