Marcus/Kevin langsung dapat bonus dari Kemenpora

id Marcus/Kevin langsung dapat bonus dari Kemenpora

Marcus/Kevin langsung dapat bonus dari Kemenpora

Marcus/Kevin (foto istimewa)

Tangerang,  (ANTARA Lampung) - Pasangan bulu tangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Giden/Kevin Sanjaya langsung mendapatkan bonus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah menjadi juara Super Series Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12).

 Pemberian hadiah secara simbolis dilakukan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di sela penjemputan di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin malam (18/12). Hadir dalam kesempatan tersebut Menkopolkam Wiranto yang juga Ketua Umum PP PBSI.

"Ini sesuai janji saya. Jika mampu meraih hasil terbaik maka bonus akan diberikan," kata Menpora Imam Nahrawi sambil memberikan plakat bonus pada ganda yang akrab mendapatkan julukan The Minions itu.

 Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi secara simbolis memberikan bonus masing-masing sebesar Rp150 juta. Pemerintah juga memberikan bonus kepada pelatih yang selama ini mendampingi pasangan Marcus dan Kevin sebesar Rp90 juta.

 Pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu menjelaskan jika bonus yang diberikan berasal dari Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga.
  
 "Pencairan bonus tetap melalui proses sesuai dengan aturan yang berlaku," kata pria kelahiran Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu.

 Menpora menegaskan jika bonus yang diberikan merupakan sebuah apresiasi bagi pasangan Marcus/Kevin. Apalagi prestasi selama 2017 terbilang luar biasa karena mampu meraih tujuh kali kemenangan. Hal ini merupakan pemecahan rekor dunia setelah sebelumnya dipegang Lee Young-Dae/Yoo Yeong Seong asal Korea dengan enam kemenangan.

 Sebelumnya The Minions ini menjadi yang terbaik pada turnamen paling bergengsi itu di All England Inggris, IndiaTerbuka, Malaysia Terbuka, China Terbuka dan Hongkong Terbuka.