City Hancurkan Spurs 4-1

id sterling cetak gol, liga inggris, puncaki klasemen

City Hancurkan Spurs 4-1

Manchester City semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2017/2018, setelah mencetak kemenangan telak 4-1 atas Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

London  (Antara/Reuters/ANTARA LAMPUNG) - Manchester City dengan tegas menunjukkan dominasi penuh di Liga Inggris pada Sabtu saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 sekaligus mendapatkan selisih 14 poin di puncak klasemen.

Ilkay Gundogan menempatkan tim besutan Pep Guardiola unggul dengan sundulan menit ke-14 dari umpan tendangan penjuru Leroy Sane dan sementara Spurs memiliki momen mereka, City mematahkannya di babak kedua.

Kevin De Bruyne menciptakan gol kedua di menit 70 dan lima menit kemudian City melewatkan sebuah hukuman ketika Gabriel Jesus menyerang pertahanan lawan.

Gol ketiga datang 10 menit menjelang akhir pertandingan ketika Raheem Sterling menembak dari jarak dekat setelah serangan balik City yang biasanya mematikan dan pemain depan Inggris itu menambahkan gol keempat setelah adanya kesalahan Eric Dier meninggalkannya untuk menghadang Lloris sehingga membuka ruang pertahanan secara ceroboh.

Christian Eriksen mencetak gol saat injury time untuk Spurs dengan usaha solo yang bagus. Tim peringkat kedua Manchester United akan bertandang di West Bromwich Albion, Minggu.