Ratusan Ribu Pelanggan PLN Menunggak

id PLN, listrik, pemadaman

Ratusan Ribu Pelanggan PLN Menunggak

Listrik non-subsisi (ANTARA FOTO)

Bandarlampung (ANTARA Lampung ) - Sebanyak 204.000 dari 1,9 juta pelanggan listrik PT PLN di Lampung menunggak pembayaran rekening listrik.
         
"Karena itu, PT PLN Distribusi Lampung melakukan operasi terpadu terhadap pelanggan yang menunggak rekening listrik," kata Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung Hendri AH, di Bandarlampung, Jumat.
         
Ia menyatakan, hal tersebut tentunya sangat memprihatinkan mengingat PLN Distribusi Lampung sedang gencar-gencarnya mengejar target program "Menuju Lampung Terang 2019". Bahkan diperkirakan target tersebut bisa dipercepat pada tahun 2018.
         
Menurutnya, tunggakan senilai lebih dari Rp88 miliar ini telah diupayakan PLN Distribusi Lampung untuk dilakukan penagihan langsung ke pelanggan melalui operasi terpadu.    
    
Kegiatan operasi terpadu ini secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Lampung mulai 12 Desember 2017 sebagai upaya PLN untuk mempercepat pembangunan infrastruktur Lampung, terutama di pulau dan desa terluar.
         
Hendri menjelaskan, bekerja sama dengan Polda Lampung, operasi terpadu ini akan meliputi kegiatan penagihan dan pemutusan kWh meter pelanggan yang memiliki saldo tunggakan listrik yang dilakukan langsung oleh seluruh pegawai PLN Distribusi Lampung.
         
"Kami menurunkan langsung pegawai supaya pelanggan dapat langsung mendapatkan sosialisasi terkait kelistrikan dari para pegawai PLN. Selama ini yang turun langsung ke lapangan dan bertemu masyarakat adalah vendor. Kali ini masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan pegawai PLN dan bisa mengajukan pertanyaan apa pun terkait kelistrikan," ujarnya.

ANTARA