Semen Padang Serahkan Beasiswa 50 Pelajar Lampung

id semen padang dan bea siswa

Semen Padang Serahkan Beasiswa 50 Pelajar Lampung

Kepala Bidang Pengantongan Lampung, M. Reza menyerahkan beasiswa kepada pelajar berprestasi secara simbolis (istimewa) (foto: istimewa)

...Beasiswa ini merupakan beasiswa rutin yang diserahkan dua kali setahun kepada pelajar yang tinggal di sekitar perusahaan. Untuk hari ini, merupakan beasiswa semester II tahun ajaran 2016/2017, kata Darmansyah...
Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG) - Sebagai perusahaan semen yang peduli terhadap pendidikan, PT Semen Padang melalui Corpoprate Social Responsibility (CSR) perusahaan, kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada 50 pelajar.

"Kali ini, bantuan beasiswa tersebut diserahkan kepada 50 pelajar yang tinggal di kawasan packing plant PT Semen Padang di Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan," kata Staf CSR Semen Padang, Darmansyah, di Lampung Selatan, Selasa.

Pada acara penyerahan beasiswa yang dibuka oleh Kepala Bidang Pengantongan Semen Padang, Lampung, M Reza, turut hadir unsur Pemerintah Lampung Selatan yang terdiri atas camat, Danramil, kepala desa, serta sejumlah tokoh masyarakat dan orangtua para penerima beasiswa dari Semen Padang.

Darmansyah mengatakan, beasiswa pendidikan yang diserahkan ini diberikan kepada 25 pelajar setingkat SD, 13 pelajar SMP dan 12 pelajar SMA.

Untuk tingkat SD, besaran beasiswa yang diberikan Semen Padang kepada masing-masing pelajar, sebesar Rp400 ribu, kemudian tingkat SMP Rp500 ribu, dan SMA sebesar Rp750 ribu.

"Beasiswa ini merupakan beasiswa rutin yang diserahkan dua kali setahun kepada pelajar yang tinggal di sekitar perusahaan. Untuk hari ini, merupakan beasiswa semester II tahun ajaran 2016/2017," kata Darmansyah.

Selain menyerahkan beasiswa, tim dari PT Semen Padang juga melakukan kunjungan dan sekaligus survei terhadap korban yang terdampak bencana badai dahlia yang terjadi pada 30 November lalu di Lampung Selatan.

Dari survei yang dilakukan, diketahui ada 14 rumah warga rusak berat, karena kondisi rumahnya rata dengan tanah, sehingga tidak bisa lagi ditempati. Kemudian, tiga unit rumah mengalami rusak berat, dan 42 unit rusak ringan.

"Untuk sementara, penghuni 14 rumah rusak berat yang menjadi korban badai dahlia itu masih tinggal di tenda BNPB. Hasil dari survei ini akan kami laporkan ke manajemen Semen Padang untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

(ANTARA)