Bupati Jadikan Lampung Tengah Ramah Investor

id lampung tengah ramah investor, mustafa, bupati lampung tengah, pemberian izin gratis

Bupati Jadikan Lampung Tengah Ramah Investor

Bupati Lampung Tengah Mustafa (kiri) saat menyerahkan sertifikat izin usaha kepada PT GGP yang diterima oleh manajemen PT GGP, Minggu (10/12). (Foto : Humas Pemkab Lampung Tengah)

...Saya sudah menandatangani surat edaran terkait biaya perizinan. Semuanya gratis seperti surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan, izin usaha industri dan izin lainnya," ujar dia...
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Bupati Lampung Tengah Mustafa ingin menjadikan daerahnya sebagai kabupaten ramah investor dengan memberikan izin usaha gratis, tidak hanya kepada industri ru-mahan dan UMKM tapi juga perusahaan skala besar.

Pemberian izin usaha gratis bertujuan untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berdaya saing, khususnya di Lampung Tengah, kata Bupati dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Senin.

Sebelumnya pada Minggu (10/12), Mustafa menyerahkan sertifikat izin usaha kepada PT GGP di Lampung Tengah yang diterima oleh Government Relation PT GGP Willy Soegiono.

Menurut Bupati, pemberian izin usaha gratis menjadi salah satu upaya pemerintah menggenjot upaya peningkatan iklim investasi di Lampung Tengah. Pemberian izin usaha tidak hanya diberikan pada pelaku industri rumahan, tapi juga perusahaan besar dan investor.

"Kebijakan ini berlaku untuk seluruh izin usaha, kecuali IMB dan HO (izin gangguan). Tak hanya itu, dalam pelaksaannya kami juga jemput bola. Pembebasan biaya izin diharapkan akan semakin menciptakan iklim investasi yang baik bagi Lampung Tengah," katanya.

Pihaknya, kata Mustafa, akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk investor yang ingin menanamkan modal guna mengembangkan usaha di wilayah Lampung Tengah.

"Saya sudah menandatangani surat edaran terkait biaya perizinan. Semuanya gratis seperti surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan, izin usaha industri dan izin lainnya," ujar dia.

Bupati menargetkan Lampung Tengah akan menjadi kabupaten yang paling ramah bagi para investor. Berbagai kemudahan, mulai dari proses perizinan, biaya dan pelayanan, akan dimaksimalkan dalam rangka mendorong iklim investasi tersebut.

Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Lampung Tengah dan mampu menekan angka pengangguran.

Lampung Tengah menjadi salah satu wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan industri dan usaha. Sejauh ini sudah banyak industri kecil dan besar yang bermukim di daerah ini.

Iklim investasi ini harus terus ditingkatkan sehingga perputaran roda perekonomian meningkat, begitu juga dengan kesejahteraan masyarakatnya, ujarnya.
(ANTARA)