BSN Beri Penghargaan SNI Award ke PLN Lampung

id bsn dan sni award

Badan Standardisasi Nasional memberikan penghargaan Standar Nasional Indonesia Award kepada PT PLN Distribusi Lampung, Rabu (6/12). (FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)

..."Kami mendorong penerapan standardisasi di berbagai industri, lembaga dan organisasi baik swasta dan pemerintah yang ada di Indonesia, kata Titin...
Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Badan Standardisasi Nasional memberikan penghargaan Standar Nasional Indonesia Award kepada PT PLN Distribusi Lampung, menyusul penerapan peningkatan kinerja dan pelayanan di perusahaan tersebut.

"Kami mendorong penerapan standardisasi di berbagai industri, lembaga dan organisasi baik swasta dan pemerintah yang ada di Indonesia. Termasuk PLN Lampung yang dinilai telah menerapkan SNI dengan baik," kata Kepala Bagian Humas BSN Titin Resmiatin, di Bandarlampung, Rabu (6/12).

Ia mengatakan perusahaan seharusnya menerapkan standarisasi untuk menciptakan kinerja yang lebih kompetitif, dan memungkinkan Indonesia dapat mengejar ketertinggalan serta menjadi negara maju dalam waktu yang tidak lama.

Menurutnya, salah satu upaya Badan Standarisasi Nasional (BSN) dalam hal ini adalah memberikan penghargaan kepada organisasi/perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), atau yang disebut dengan SNI Award.

"SNI Award sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 dan salah satu perusahaan yang telah menerima SNI Award adalah PT PLN Distribusi Lampung. Perusahaan ini meraih SNI Award pada tahun 2016 dan 2017," ujarnya.

SNI Award adalah apresiasi tertinggi dari pemerintah kepada perusahaan/organisasi yang konsisten dan komitmen menerapkan SNI dan mempunyai kinerja baik.

Ia menjelaskan pada 2017 dari 126 perusahaan/organisasi yang mendaftar, 57 di antaranya lolos pada tahap onsite, sementara 50 organisasi/perusahaan berhasil ditetapkan menjadi penerima SNI Award.

BSN per September 2017 telah menetapkan SNI sejumlah 11.385 dan jumlah SNI yang telah diwajibkan oleh instansi terkait sejumlah 205 SNI.

Dari jumlah tersebut, ada sekitar 600 SNI ketenagalistrikan yang telah ditetapkan oleh BSN yaitu SNI pembangkit listrik (turbin, generator dan lainnya), SNI Penyaluran Listrik (transmisi AC, transmisi TT AC/DC, transformator daya dan lainnya).

Kemudian, SNI Distribusi tenaga listrik (transformator distribusi, alat pembatas dan pemutus/APP, KWh meter dan lainnya) dan SNI pemasangan instalasi (PUIL).

Kepala Bagian Perencanaan PT PLN Lampung Agustian mengatakan, pihaknya memberikan dukungan terhadap SNI Award.

SNI Award yang diberikan BSN menjadi bukti komitmen PT PLN Distribusi Lampung dalam menjaga kualitas produk baik barang maupun jasa layanannya.

"Dengan meraih SNI dua tahun berturut-turut, kami semakin percaya diri untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik buat pelanggan," tambahnya.

(ANTARA)
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar