BPBD Lampung Timur Minta Waspadai Puting Beliung

id kepala bpbd lampung timur, tri pranoo

Kepala BPBD Kabupaten Lampung Timur Tri Pranoto (FOTO: Antaralampung/Ist)

...Potensi badai angin puting masih bisa terjadi mengingat di Lampung Timur masih sering turun hujan disertai angin kencang, kata Pranoto...
Lampung Timur  (ANATARA LAMPUNG) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur minta warga setempat untuk mewaspadai badai angin puting beliung.

"Potensi badai angin puting masih bisa terjadi mengingat di Lampung Timur masih sering turun hujan disertai angin kencang," kata Kepala BPBD Kabupaten Lampung Timur, Tri Pranoto, di Lampung Timur, Sabtu.

Menurut dia, potensi badai angin puting beliung biasanya terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang.

Untuk mengantisipasi angin kencang yang bisa terjadi setiap saat, pihaknya, telah mengirim surat ke instansi kecamatan agar mewaspadai badai angin puting beliung.

"Kami sudah mengirimkan surat edaran ke semua kantor kecamatan yang isinya imbauan agar perangkat kecamatan dan desa mewaspadai badai angin puting beliung," katanya.

Menurut Tri Pranoto, dalam surat edaran itu warga diminta menebang pohon yang besar dan tinggi yang dekat dengan rumah, sehingga saat terjadi badai angin puting beliung tidak menimpa rumah.

"Imbauan itu untuk menghindari dampak kerusakan badai angin puting beliung," kata dia lagi.

Beberapa waktu lalu, tiga desa di Kecamatan Way Jepara dan satu desa di Kecamatan Waway Karya Lampung Timut diterjang angin puting beliung yang merusak ratusan rumah warga.

(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar