Bupati Lampung Timur Luncurkan Bentor Pustaka Keliling

id bentor pustaka keliling, chusnunia chalim, bupati lampung timur

Bupati Lampung Timur Luncurkan Bentor Pustaka Keliling

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melepas balon saat peluncuran mobil dan becak motor (bentor) pustaka keliling, Rabu (29/11) (Foto : Antaralampung.com/Muklasin)

...Semoga bentor ini bermanfaat karena bisa menjangkau daerah-daerah terdepan, sehingga anak-anak akan bisa menikmati bacaan buku yang beragam," kata Chusnunia...
Lampung Timur (ANTARA LAMPUNG) - Untuk memenuhi kebutuhan buku bacaan di pelosok, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meluncurkan tiga unit becak motor (bentor) pustaka yang dimanfaatkan sebagai perpustakaan keliling di kabupaten ini.

Saat peluncuran, Rabu (29/11), Bupati mengatakan, adanya bentor pustaka tersebut akan menjangkau semua plosok daerah sehingga akses anak-anak di daerahnya mendapatkan buku bacaan terpenuhi.

"Semoga bentor ini bermanfaat karena bisa menjangkau daerah-daerah terdepan, sehingga anak-anak akan bisa menikmati bacaan buku yang beragam," kata Chusnunia.

Menurut dia, perpustakaan buku sangatlah penting, karena buku adalah jendela dunia.

Selain tiga unit bentor pustaka, Pemkab Lampung Timur juga meluncurkan dua unit kendaraan roda empat sebagai mobil pustaka.

Peluncuran perpustakaan keliling itu dilangsungkan di Kota Sukadana, ibukota Kabupaten Lampung Timur yang dirangkai dalam kegiatan peringatan HUT Korpri ke-46.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Timur Mulyanda mengatakan, pihaknya akan menambah armada perpustakaan keliling berupa satu unit kendaraan roda empat dan dua unit bentor roda tiga pada tahun 2018 melalui dana APBD 2018.

"Selain itu kita juga lagi menunggu bantuan satu unit kendaraan roda empat dari Perpustakaaan Nasional," ujarnya dan menambahkan pihaknya juga akan menambah jumlah buku bacaan.
(ANTARA)

Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar