Pesawat Afghanistan Serang Gerilyawan, 28 orang tewas

id Afghanistan, Taliban, Pakistan, pesawat

Pesawat Afghanistan Serang Gerilyawan, 28 orang tewas

Heli militer Black Hawk di Afghanistan pada April 2016. ((FOTO : US Army Corps of Engineers via Flickr/mintpressnews.co/)

Kabul, Afghanistan (Antara/Xinhua-OANA) - Sebanyak 28 gerilyawan bersenjata tewas dan sembilan lagi cedera ketika Angkatan Udara Afghanistan melancarkan serangan udara di Provinsi Paktia di bagian timur negeri itu pada Senin (27/11), kata Kementerian Pertahanan, Selasa.
        
"Angkatan Udara Afghanistan melancarkan serangan udara terhadap tempat persembunyian gerilyawan fanatik di Kabupaten Jani Khil dan Zurmat di Provinsi Paktia, menewaskan 28 gerilyawan bersenjata dan melukai sembilan lagi," kata Kementerian itu di dalam satu pernyataan.
        
Di antara gerilyawan yang tewas terdapat dua pemimpin lokal kelompok Haqqani dan beberapa anggota Taliban, kata pernyataan tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam.
        
Amunisi senjata serta dua kendaraan dan sepeda motor juga hancur dalam serangan itu.
        
Sebagai kelompok gerilyawan yang memiliki hubungan dengan Taliban, jaringan Haqqani kebanyakan beroperasi di provinsi Afghanistan Timur dan IBu Kota Afghanistan, Kabul. Kelompok tersebut telah bertanggung-jawab atas banyak serangan terhadap pasukan keamanan.
        
Anggota kelompok Haqqani dan Taliban, yang memerangi pasukan pemerintah di Paktia dan provinsi tetangganya, belum mengeluarkan komentar.


Antara/Xinhua-OANA
Chaidar