PMI Lampung Timur Bantu Korban Puting Beliung

id pmi bantu puting beliung

PMI Lampung Timur Bantu Korban Puting Beliung

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan dari PMI berupa material seng dan peralatan rumah tangga kepada salah satu keluarga korban badai angin puting beliung di Kecamatan Way Jepara, Selasa (28/11) (Foto: Supriyanto, Camat Way

...Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI dan pak Wakil Bupati karena sudah membantu warga kami. Bantuan ini memang sangat diperlukan warga karena untuk memperbaiki rumah...
Lampung Timur (ANTARA LAMPUNG) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Timur melalui Wakil Bupati Zaiful Bokhari memberikan bantuan material bangunan kepada lima kepala keluarga di Kecamatan Way Jepara yang rumahnya rusak berat akibat angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (14/11).

Camat Way Jepara Supriyanto, di Lampung Timur, Selasa, mengatakan bantun material berupa atap seng itu untuk satu kepala keluarga (KK) di Desa Braja Asri, satu KK di Desa Sumberejo, dan tiga KK di Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara.

"Yang dapat bantuan material seng ini adalah warga yang rumahnya rusak parah, bahkan ada yang rata dengan tanah," katanya lagi.

Dia merincikan bantuan yang diberikan oleh Wakil Bupati Zaiful Bokhari yang juga Ketua PMI Lampung Timur itu berupa 155 seng dan lima kotak peralatan rumah tangga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI dan pak Wakil Bupati karena sudah membantu warga kami. Bantuan ini memang sangat diperlukan warga karena untuk memperbaiki rumah," katanya pula.

Sebelumnya, pada Selasa (14/11) sore, tiga desa di Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur dilanda angin puting beliung.

Sebanyak 492 rumah rusak, baik rusak berat, sedang dan ringan di Desa Braja Asri, Braja Sakti dan Sumberejo, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

(ANTARA)


Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022