Lampung Selatan Pimpin Perolehan Medali

id logo porprov 2017, lamsel pimpin perolehan medali. humas koni, herman afrigal

 Lampung Selatan Pimpin Perolehan Medali

Logo dan maskot Porprov VIII-2017. (Foto: Istimewa)

Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Kabupaten Lampung Selatan untuk sementara memimpin perolehan medali di Pekan Olahraga Provinsi VIII/2017, dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perunggu.

Berdasarkan data Media Centre KONI Lampung di Bandarlampung, Senin, mencatat medali tersebut diperoleh dari cabang olahraga panjat tebing, yang sudah bertanding sejak 25 November lalu dan memperebutkan delapan medali emas.

Humas KONI Lampung Herman Afrigal mengatakan bahwa urutan berikutnya Kota Metro dengan perolehan dua medali emas juga dari cabang panjat tebing, disusul Pesawaran dengan satu medali emas enam perak di tempat ketiga.

Kota Bandarlampung yang memiliki target kembali merebut mahkotanya yang hilang pada 2014 lalu, berada ditempat keempat dengan perolehan satu medali emas satu medali perak dan tiga medali perunggu. Peringkat kelima yaitu Pringsewu dengan perolehan satu emas dan satu medali perunggu, sedangkan Lampung Utara diperingkat keenam meraih satu medali perak satu medali perunggu.

Lampung Barat berada di peringkat ketujuh dengan perolehan medali dua perunggu. Cabang panjat tebing masih akan memperebutkan medali sampai dengan 5 Desember mendatang, sebanyak 40 medali lagi akan diperebutkan oleh 9 Kabupaten/Kota dari 15 yang ada di Provinsi Lampung.

Hingga hari kedua cabang panjat tebing, tinggal dua daerah saja yang belum meraih medali diantaranya Lampung Tengah dan Way Kanan. Panjat tebing diikuti oleh 10 kabupaten/kota diantaranya Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran dan Way Kanan.

Ketua Panjat Tebing Lampung Selatan Eddy Sutrisno, mengatakan pihaknya akan terus berusaha untuk meraih medali mengingat masih banyak medali yang akan diperebutkan di Porprov VIII tahun ini. Saat ini tim panjat tebing Lampung Selatan telah mengoleksi tiga medali emas dan satu medali perunggu dari beberapa nomor yang telah dipertandingkan.

"Insyaallah kami bisa kembali medali, mengingat masih ada beberapa atlet kami yang akan turun sampai pelaksanaan panjat tebing usai pada 5 Desember mendatang. Untuk target kami tidak terlalu berlebih, mengingat masih banyak daerah atau kabupaten dan kota lainnya yang banyak memiliki atlet-atlet terbaik Provinsi ini," katanya.

(ANTARA)