Pangeran Harry Akan Menikah Dengan Artis AS Meghan Markle

id pangeran harry akan menikah, pangeran inggris harry, pangeran harry-markle bertunangan

Pangeran Harry Akan Menikah Dengan Artis AS Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam satu acara olah raga. Mereka akan menikan pada musim semi 2018 (FOTO : Reuters)

...Ratu dan Adipati Edinburgh sangat menyukai pasangan tersebut dan mendoakan kebahagiaan bagi mereka," kata juru bicara istana Buckingham...
London (ANTARA/Reuters) - Pangeran Inggris Harry, putra dari Pangeran Charles-Putri Diana, bertunangan dengan aktris asal Amerika Serikat Meghan Markle, dan mereka akan menikah pada musim semi 2018. Pernyataan tersebut disampaikan ayahnya Pangeran Charles, Senin (27/11)

Harry, 33, berada di urutan kelima ahli waris tahta Inggris dan Markle, 36, paling dikenal karena perannya dalam drama televisi hukum AS "Suits". Mereka bertunangan pada awal bulan ini.

"Pangeran Harry telah memberi kepastian kepada Yang Mulia Ratu dan anggota keluarga dekat lain. Pangeran Harry juga telah meminta dan menerima restu dari orangtua nona Markle," kata pernyataan, yang dikeluarkan Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles di London.

"Ratu dan Adipati Edinburgh sangat menyukai pasangan tersebut dan mendoakan kebahagiaan bagi mereka," kata juru bicara istana Buckingham.

Pasangan tersebut bertemu pada Juli 2016, setelah mereka diperkenalkan lewat teman-temannya.

Pangeran Harry secara terbuka mengonfirmasi hubungan mereka beberapa bulan kemudian dengan sebuah teguran pada media, yang telah mengganggu kehidupan pribadi Markle, namun baru pada September mereka tampil pertama kali di Invictus Games di Toronto, sebuah acara olahraga untuk para veteran yang memiliki keterbatasan fisik.

"Kami sedang jatuh cinta," kata Markle kepada majalah Vanity Fair dalam wawancara pada bulan itu. "Saya yakin akan ada saat ketika kita harus maju dan menampilkan diri kita sendiri dan memiliki cerita untuk diceritakan, tapi saya harap apa yang orang akan mengerti adalah bahwa inilah saat kita," katanya.

"Ini bagian dari apa yang membuatnya begitu istimewa, hanya kita saja. Tapi kita bahagia, secara pribadi, saya menyukai kisah cinta yang hebat," katanya.

Harry pernah menjadi anak liar keluarga kerajaan yang mengaku merokok ganja dan mabuk saat berusia di bawah batas usia hukum.

Tapi, sejak menikmati karir militer yang sukses yang melihatnya aktif terlibat dua kali di Afghanistan, dia mendapatkan tempat sebagai salah satu bangsawan Inggris yang paling populer, tidak hanya di rumah tapi di seluruh dunia, dan seperti ibunya telah menjadi juru kampanye amal terkemuka dalam isu-isu seperti  kesehatan mental dan AIDS.

Markle, yang telah bercerai, telah tampil di sejumlah acara televisi dan film, seperti "Horrible Bosses", namun mendapatkan ketenaran terbaik saat berperan sebagai "Rachel Zane" dalam serial "Suits" yang sedang berlangsung.

Ia juga memiliki peran penting sebagai juru kampanye kemanusiaan, seperti, bekerja sebagai duta dunia untuk badan amal anak-anak World Vision.