Jakarta Tetap Favorit Investasi

id Jakarta, investasi, investor, modal

Kawasan elit Senayan Jakarta (ANTARA Lampung/Hisar Sitanggang)

Jakarta bisa dipastikan akan tetap menjadi primadona di Indonesia
Jakarta (ANTARA Lampung) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) DKI Jakarta memastikan Ibu Kota tetap menjadi favorit bagi para investor.
         
"Jakarta bisa dipastikan akan tetap menjadi primadona di Indonesia bagi para investor karena kemudahan berusaha," kata Kepala DPM-PTSP DKI Edy Junaedi Harahap dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.
         
Keyakinan tersebut, menurut dia, mengacu kepada hasil indeks Ease of Doing Business (EDB) tahun 2017 yang dirilis oleh Asia Competitiveness Institute (ACI).
         
Berdasarkan hasil laporan dari ACI tersebut, sambung dia, secara keseluruhan EDB Index ABC, What-If Simulation, Jakarta memiliki skor 2.390.
         
"Skor tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan 33 provinsi atau wilayah lainnya di Indonesia. Ini berarti kemudahan berusaha di Kota Jakarta," ujar Edy.
         
Dia menuturkan laporan ACI memiliki keunggulan tersendiri melalui analisis data yang ada. ACI dapat mengidentifikasi bukan hanya sebatas pada peringkat daya saing keseluruhan, tetapi juga indikator secara spesifik.
         
"Sedangkan melalui simulasi What-If, yaitu menjawab apabila sebuah provinsi memperbaiki indikator-indikator terlemahnya, maka peringkat daya saing suatu provinsi dapat meningkat," tutur Edy.
         
Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya pun akan terus melakukan sinergi dengan para pelaku usaha serta masyarakat dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang prima.

 
ANTARA
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar