Juve Takluk di Markas Samdoria

id juve kalah di samdoria

Juve Takluk di Markas Samdoria

Juventus menderita kekalahan tipis 2-3 saat menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Serie A giornata ke-13. Dua gol yang dicetak saat masa injury time gagal menghindari tim dari kekalahan. ( Foto: Reuters/Massimo Pinca)

...Ini merupakan salah satu penampilan babak pertama terbaik kami musim ini dan kami hanya perlu menjaga ketenangan di depan gawang, kata Allegri...
Roma  (Antara/Reuters) - Juara bertahan Italia Juventus takluk 2-3 di markas Sampdoria di Liga Italia pada Minggu, sedangkan Benevento gagal mendulang poin pertama mereka musim ini ketika mereka kalah 1-2 dari Sassuolo.

Dua gol tandukan kepala di babak pertama dari Mauro Icardi membawa Inter Milan menang 2-0 dari tamunya Atalanta, yang membawa mereka unggul dua poin dari Juve untuk menduduki peringkat kedua dengan tertinggal dua poin dari Napoli, dan membuat pemain Argentina itu mengoleksi 13 gol dari 13 pertandingan.

Gol penentu kemenangan Sassuolo yang dibukukan Federico Peluso pada menit ke-94, yang terjadi beberapa menit setelah timnya gagal mencetak gol dari penalti, sehingga klub juru kunci Benevento harus menelan kekalahan beruntun ke-13 di Liga Italia.

Juve tertinggal 0-3 di markas Sampdoria sebelum gol-gol di fase akhir pertandingan yang dibukukan Gonzalo Higuain, melalui penalti, dan Paulo Dybala membuat skornya tidak terlalu menyakitkan.

Juventus mengistirahatkan kiper Gianluigi Buffon dan bek Andrea Barzagli, yang keduanya telah mengonfirmasi pensiunnya mereka dari sepak bola internasional setelah bermain pada Senin saat Italia imbang 0-0 dengan Swedia yang membuat tim "Azzurri" gagal lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Mereka menyia-nyiakan sejumlah peluang pada babak pertama kemudian terhantam setelah turun minum ketika "Il Samp" mempertahankan rekor kandang sempurna mereka.

Tandukan Duvan Zapata membawa Sampdoria memimpin pada menit ke-52, Lucas Torreira mengemas gol kedua, dan Gian Marco Ferrari membelokkan umpan silang Fabio Quagliarella untuk menjadi gol ketiga.

"Ini merupakan salah satu penampilan babak pertama terbaik kami musim ini dan kami hanya perlu menjaga ketenangan di depan gawang," kata pelatih Juve Massimiliano Allegri. "Mereka mencetak tiga gol dari empat tembakannya." Icardi membawa Inter memimpin pada menit ke-52 saat melawan Atalanta ketika ia menjauhi pengawalnya untuk menyambar bola tendangan bebas Antonio Candreva, dan kembali mencetak gol melalui sundulan kepala dari umpan silang Danilo Ambrosio pada menit ke-60.

Napoli, yang menang 2-1 atas AC Milan pada Sabtu, memimpin klasemen dengan 35 poin dari 13 pertandingan, unggul atas Inter yang baru mendapatkan 33 poin, di mana kedua tim ini masih tidak terkalahkan. Mereka diikuti Juventus dengan 31 poin, AS Roma dengan 30 poin, dan Lazio dengan 28 poin.

"Upaya bagus" Benevento membuat Sassuolo dapat unggul pada menit ke-57 ketika Alessandro Matri tidak terkawal untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah operan ke belakang diintersep oleh Simone Missiroli.

Pada pertandingan yang mencerminkan perjalanan Benevento musim ini, Samuel Armenteros menyamakan kedudukan delapan menit kemudian, namun tidak lama berselang mereka harus kehilangan Gaetano Letizia yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Benevento mampu bertahan sampai tambahan waktu ketika Sassuolo mendapat hadiah penalti karena "handball," di mana eksekusi Domenico Berardi membentur mistar gawang.

Bagaimanapun, rasa lega tim tuan rumah hanya berlangsung singkat, ketika Peluso menanduk bola dari tendangan sudut untuk menjadi gol penentu kemenangan pada serangan berikutnya, kedua kalinya Benevento ditaklukkan pada masa tambahan waktu.

"Kami melakukan upaya bagus dan terdapat sikap bagus di sini," kata pelatih Benevento Roberto De Zerbi. "Kesalahan kami adalah bahwa kami pada akhirnya kembali kehilangan poin-poin -- di situasi-situasi ini, bola harus disapu." Pada pertandingan-pertandingan lain, gol awal Luca Rigoni membawa Genoa menang 1-0 di markas Crotone, dan start dengan kemenangan bagi masa kerja ketiga Davide Ballardini sebagai pelatih mereka setelah ia menggantikan Ivan Juric.

Penyerang Torino Andrea Belotti melihat eksekusi penaltinya pada babak kedua dapat digagalkan Stefano Sorrentino, ketika tim "Banteng" bermain imbang 1-1 dengan tamunya Chievo, sedangkan pertandingan Fiorentina melawan SPAL berakhir dengan skor yang sama, dan Cagliari menang 1-0 di markas Udinese.

(ANTARA)