Pembalap Jerman Juarai Etape Pertama TDS 2017

id pembalap jerman, robert muller, Tour de Singkarak 2017

Pembalap Jerman Juarai Etape Pertama TDS 2017

Pebalap sepeda asal Jerman Robert Muller memenangi lomba etape satu Tour de Singkarak di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (18/11/2017). (ANTARA News/Bayu Kuncahyo)

...Saya cukup senang bisa tampil di sini. Apalagi langsung menjadi juara pada salah satu etape yang dilombakan. Ini adalah percapaian tim, kata Robert...
Padang (ANTRA LAMPUNG) - Pembalap asal Jerman, Robert Muller menjuarai etape pertama kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 dari Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar dan finis di Pantai Padang, Kota Padang, Sabtu.

Andalan tim Embrace The World Cycling ini membukukan catatan waktu 02:32:48 untuk menempuh 109,3 km. Posisi dua direbut Paerapol Chawchiangkwang dari Thailand Continental Cycling Team dengan waktu 02:32:48 dan peringkat tiga pembalap Indonesia, Jamal Hibatulloh dari KFC dengan waktu 02:32:52.

Bagi Robert, kemenangan yang diraih pada etape pertama kejuaraan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata ini begitu istimewa karena diraih saat dirinya bersama tim pertama kali turun di balapan di Ranah Minang ini.

"Saya cukup senang bisa tampil di sini. Apalagi langsung menjadi juara pada salah satu etape yang dilombakan. Ini adalah percapaian tim," kata Robert Muller saat dikonfirmasi usai balapan.

Tiga pembalap yang masuk finis di urutan depan memang mengebrak sejak awal perlombaan. Bahkan setelah dilepas di Istano Basa Pagaruyung langsung memisahkan diri dengan pembalap yang masuk rombongan besar. Saling bergantian memimpin dilakukan hingga menjelang finis.

Pembalap dengan nomor start 122 langsung berteriak setelah mampu memenangkan adu sprint dengan pembalap di belakangnya. Kondisi ini membuat penonton bertepuk tangan melihat perjuangan ketiga pembalap terdepan menggapai garis finis.

Di belakang ketiga pembalap tersebut ada rombongan kedua yang dipimpin oleh pembalap senior yang juga tiga kali juara TdS, Ghader Mizbani. Perlawanan pebalap asal Iran ini memang menjadi pantauan khusus bagi semua pebalap kaena kemampuannya masih diunggulkan.

Tidak hanya Robert. Pembalap peringkat kedua dan ketiga juga tidak kalah senang karena baru pertama kali turun sudah mampu naik podium. Apalagi persaingan untuk meraihnya sangat ketat.

"Ini balapan pertama saya di TdS. Hasilnya cukup bagus untuk mengawali balapan ini. Semoga ke depannya jauh lebih baik. Balapan masih panjang," kata Jamal Hibatulloh saat dikonfirmasi usai balapan.

Setelah menyelesaikan etape pertama, semua pembalap yang finis akan melanjutkan balapan ke etape dua dari Paninan Pesisir Selatan menuju Sawahlunto, Minggu (19/11) dengan jarak tempuh 156 km. Etape ini dinilai cukup berat karena kombinasi jalan datar dan tanjakan yang cukup tinggi.

(ANTARA)