Tulangbawang Barat Jadi Pusat Kirab Pemuda Nusantara 2017

id kirab pemuda nusantara 2017, herwan sahri, sekda tulangbawang barat

Tulangbawang Barat Jadi Pusat Kirab Pemuda Nusantara 2017

Komplek Islamic Center akan menjadi pusat kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2017 Provinsi Lampung pada Sabtu (18/11) (Foto : Antaralampung.com/Yunastanto)

...Sebanyak 6000 orang pemuda se-Tubaba akan kita libatkan dalam acara besar ini," kata dia...
Tulangbawang Barat, Lampung (ANTARA LAMPUNG) - Kabupaten Tulang Bawang Barat akan menjadi pusat kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2017 mewakili Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Islamic Center dan Sesat Agung Bumi Gayou. Berbagai rangkaian kegiatan mewarnai acara tersebut.

"Puncaknya nanti akan digelar pada Sabtu (18/11) sekaligus penyambutan kontingen kirab pemuda nusantara," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Tulangbawang Barat (Tubaba), Herwan Sahri, Kamis (16/11).

Herwan juga mengatakan, pembukaan acara tersebut rencananya akan dihadiri Wakil Gubenur Lampung Bachtiar Basri dan pejabat Kementerian Pemuda Dan Olahraga serta 50 pemuda nusantara yang mewakili masing-masing provinsi di Indonesia.

"Sebanyak 6.000 orang pemuda se-Tubaba akan kita libatkan dalam acara besar ini," kata dia.

Sementara itu salah satu panitia kegiatan, Ahmad Hariyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai simbol semangat perjuangan pemuda se-Nusantara, maka dari itu pemerintah tahun ini kembali melaksanakan kegiatan kirab nusantara tersebut.

"Tahun ini Kabupaten Tubaba sebagai tuan rumah mewakili Provinsi Lampung menerima peserta Kirab," kata dia.
(ANTARA)