BPJS Ketenagakerjaan Bandarlampung Gelar Donor Darah

id bpjsnaker dan donor darah

BPJS Ketenagakerjaan Bandarlampung Gelar Donor Darah

Warga dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan mengikuti donor darah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung, Kamis (15/11). (ANTARA FOTO/Ardiansyah/17.)

...Dalam kegiatan ini, BPJS menggandeng Palang Merah Indonesia Lampung, kata Trissiana...
Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandarlampung, menggelar donor daarah sebagai salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam kegiatan ini, BPJS menggandeng Palang Merah Indonesia Lampung," kata Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandarlampung, Trissiana, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, kegiatan donor darah ini, BPJS Ketenagakerjaan juga mengundang 40 perusahaan dan warga masyarakat sekitar kantor, dan dilaksanakan serentak di lima kantor wilayah di Sumbangsel, dan di fokuskan pada Kota Bandarlampung, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, dan Palembang.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan antara lain untuk membantu orang disekitar yang membutuhkan darah, selain itu juga membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kota Bandarlampung, agar tersedianya stok darah bagi masyarakat.

"Setetes darah ini sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, kegiatan donor ini untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Bandarlampung, target kami minimal 75 kantong darah," ujarnya.

Trissiana menambahkan, selain kegiatan donor darah, dalam rangkaian HUT ini pihaknya juga akan mengadakan kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan di beberapa kantor cabang, dalam pasar murah tersebut, BPJS menyediakan 750 paket sembako untuk setiap kantor cabang dengan nilai senilai Rp150.000 per paket.

"Pasar murah nanti akan di laksanakan di Kantor cabang Metro, Kalianda, Pringsewu, dan Bandar lampung," terangnya.

Paket sembako tersebut, lanjutnya, berisikan beras, minyak, dan gula, serta barang kebutuhan lainnya yang dijual dengan diskon 60 persen, atau dengan kata lain peserta hanya membayar 40 persen dari harga paket atau senilai Rp60.000 per paket.

(ANTARA)