Sekolah Dan Rumah Warga Rusak Dihempas Puting Beliung

id puting beliung rusak sekolah, desa ngesti karya, kecamatan waway karya, lampung timur

Sekolah Dan Rumah Warga Rusak Dihempas Puting Beliung

Petugas kepolisian sedang mengamati rumah-rumah warga di Lampung Timur yang rusak akibat dihempas angin puting beliung (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

...Korban jiwa tidak ada, tapi di sekolah ada dua siswa yang terluka ringan, lecet-lecet karena tertepa serpaan benda yang berterbangan," katanya...
Lampung Timur (ANTARA LAMPUNG) - Sejumlah rumah warga, sekolah dan kantor pemerintah rusak akibat hempasan angin puting beliung yang melanda Desa Ngesti Karya Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Kamis (16/11) siang.

Fasilitas  bangunan pemerintah seperti sekolah dan kantor desa di Desa Ngesti Karya rusak diterjang badai angin ini.

"Kejadiannya tadi sekitar  pukul 11.30 WIB, hujan deras disertai angin kencang menerjang fasilitas bangun pemerintah seperti bangunan SD, kantor desa dan rumah dinas serta merusak sejumlahrumah warga," kata Camat Waway Karya, Jarot saat dihubungi lewat teleponnya.

Dia menjelaskan, atap bagunan sekolah SD, kantor desa, rumah dinas dan sejumlah rumah warga itu berterbangan tersapu angin.

Menurut dia, data sementara dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun saat badai angin itu melanda bangunan SD mengakibatkan dua siswa sekolah tersebut terluka.

"Korban jiwa tidak ada, tapi di sekolah ada dua siswa yang terluka ringan, lecet-lecet karena tertepa serpaan benda yang berterbangan," katanya.

Camat Waway Karya ini menyatakan akan menyampaikan lebih lanjut data lengkap dampak badai angin puting yang melanda daerahnya.

"Nanti kita sampaikan kalau sudah terdata semuanya, tapi secara umum itu yang bisa saya sampaikan," katanya.

Sebelumnya, Selasa (14/11) sore tiga desa di Kecamatan Way Jepara Lampung Timur juga dilanda badai angin puting beliung. Sebanyak 492 rumah rusak,  baik rusak berat, sedang dan ringan namun tidak ada korban jiwa.
(ANTARA)