Herman HN Siap Dipasangkan Dengan Ridho Ficardo

id herman hn

Wali Kota Bandarlampung Herman HN. (FOTO: Diskominfo Kota Bandarlampung)

...Saya siap dipasangkan dengan siapapun termasuk Ridho Ficardo asalkan saya tetap menjadi nomor satu, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Bakal calon gubernur Lampung Herman HN siap dipasangkan dengan M Ridho Ficardo, gubernur Lampung saat ini bila permintaan partai pengusung, yakni PDI Perjuangan menginginkan pasangan ini.

"Saya siap dipasangkan dengan siapapun termasuk Ridho Ficardo asalkan saya tetap menjadi nomor satu," kata Herman HN di Bandarlampung, Selasa.

Dia mengatakan, tetap akan maju sebagai bakal calon gubernur, jika pun ingin bersamanya harus menjadi wakilnya.

PDI Perjuangan, menurut dia, sudah cukup kursi untuk mengusungnya menjadi gubernur sehingga tinggal mencari wakilnya saja.

"Jika ada yang ingin maju bersama saya atau menjadi wakil, harus bertemu saya dulu," kata dia.

Ia melanjutkan, siapapun yang dipilih partai untuk mendampinginya, dirinya siap akan tetapi harus dipertemukan lebih dulu dengannya agar dapat maju sesuai visi misi.

Menurut dia, dalam waktu dekat akan segera ada kejutan khususnya siapa yang akan mendampinginya.

Ia menegaskan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah bakal calon wakil gubernur yang dapat bersatu untuk membangun Lampung lebih baik.

Herman HN yang kini menjabat Wali Kota Bandarlampung inipun menegaskan bahwa surat tugas yang diberikan kepadanya itu sudah final.

"Cuma surat rekomendasi untuk mendaftar di KPU itu nanti harus menunggu, tinggal siapa calon wakilnya, tapi nunggu DPP saja," kata dia.

Karena itu, dia mengatakan bahwa telah berkeliling ke seluruh cabang (DPC) PDI Perjuangan di Lampung yang menjadi begitu penting sebagai bentuk upaya memperkuat kader partai agar bisa menang dalam Pilgub Lampung nanti.

Ia menegaskan bahwa yang terpenting adalah PDI Perjuangan bisa lebih besar khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam isi surat tugas disebutkan bahwa dirinya harus menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak Tahun 2018 di KPU Provinsi Lampung, sebagaimana dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Sudah ada yang siap, tapi masih rahasia tunggu tanggal mainnya," kata dia.

Ia mengaku, saat ini sedang dalam penjajakan koalisi tersebut dan optimistis dalam waktu dekat akan segera diumumkan.

(ANTARA)

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar