Tiga Sastrawan Lampung Ikuti Temu Sastra MPU

id Temu Sastra MPU, Sastrawan Lampung ke Temu Sastra MPU, Sastrawan Lampung

Salah satu sastrawan Lampung Edy Samudra Kertagama yang diundang mengikuti Temu Sastra MPU 2017 di Jawa Barat. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Tiga sastrawan Lampung dipastikan siap mengikuti Temu Sastra Mitra Praja Utama (MPU) XI di Lembang, Jawa Barat, 16-19 November 2017.

Kegiatan Temu Sastra MPU ini diikuti 10 provinsi, yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT

Salah satu sastrawan yang siap berangkat ke Lembang itu, Udo Z Karzi, di Bandarlampung, Senin (13/11), membenarkan diutus melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung bersama sastrawan Lampung lainnya, yaitu Edy Samudra Kertagama dan Christian Heru Cahyo Saputro untuk mengikuti Temu Sastra MPU di Lembang, Jawa Barat tersebut.

"Kami siap berangkat ke Lembang untuk mengikuti Temu Sastra MPU XI itu," ujar Udo Z Karzi yang juga anggota Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung (DKL) dan memiliki nama lengkap sebenarnya Zulkarnain Zubairi.

Ketua Umum DKL Aprilani Yustin Ficardo mengatakan, sebagai mitra pemerintah maka DKL selalu mendukung kegiatan kesenian yang dilaksanakan pemerintah.

"Temu Sastra MPU adalah program kebudayaan dan pariwisata peserta MPU sehingga DKL sepantasnya mendukung kegiatan ini," ujar Yustin Ficardo.

      Agenda Sastra MPU
Temu Sastra MPU XI Jawa Barat yang mengusung tema Sastra, Kota dan Estetika Kota akan dipusatkan di Hotel Puteri Gunung, Lembang.

Kegiatan yang digelar antara lain diskusi untuk sesi pertama dengan tajuk Kota dan Satra yang akan berlangsung di Hotel Puteri Gunung, 17 November 2017, pukul 08.00 hingga 10.00 WIB menghadirkan narasumber Dian Hardiana, Langgeng Prima Anggaradinata, dan Lufti Mardiansayah.

Sedangkan diskusi sesi kedua dengan tema Sastra dan Estetika Kota akan berlangsung di tempat yang sama pukul 13.30 hingga 15.00 WIB menghadirkan pembicara Zulfa Nasrulloh dan Heru Hikayat.

Kemudian dilanjutkan dengan pementasan para sastrawan peserta MPU dari pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Keesokan harinya, 18 November 2017, pukul 07.30 hingga 09.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan acara mengenang sastrawan asal Cirebon Ahmad Subbanuddin (almarhum).

Acara yang bekerja sama dengan komunitas-komunitas dari Cirebon akan dipandu oleh Acep Zam Zam Noer dan Ahda Imran. Kemudian dilanjutkan Diskusi Lintas Komunitas di Hotel Puteri Gunung yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar