Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia

id italia gagal ke piala dunia 2018

 Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia

Pemain Italia menangis usai pertandingan melawan Swedia di San Siro, Italia, Selasa (14/11/2017) dini hari tadi. Laga berakhir dengan skor 0-0, tapi Swedia yang pada pertandingan sebelumnya menang atas Italia 1-0, berhak lolos ke Piala Dunia 2018 Rus

Milan (Antara/Reuters) - Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun setelah ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Swedia, yang mengamankan tempat di Rusia dengan kemenangan agregat 1-0 pada Senin.

Swedia selamat dari gelombang serangan Italia pada leg kedua playoff Eropa mereka, pada malam yang diwarnai tensi tinggi dan sejumlah drama di San Siro.

Italia, yang tidak pernah absen berpartisipasi di Piala Dunia sejak turnamen 1958 di Swedia, menekan tamunya di area pertahanannya sendiri untuk sebagian besar jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang namun tidak mampu menemukan cara untuk membobol gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen.

Peluang terbaik yang dimiliki tuan rumah adalah saat upaya Ciro Immobile yang dapat digagalkan Olsen, dan disapu oleh Victor Lindelof saat bola nyaris melewati garis gawang.