Lima Wanita Beberkan Tuduhan Kejahatan Seksual Pelawak Louis CK

id Artis, aktor, film, Louis CK

Louis CK (theatlantic.com)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Lima wanita membeberkan kejahatan seksual oleh pelawak pemenang penghargaan Emmy, Louis CK, dalam laporan "New York Times" pada Kamis, termasuk tiga yang mengatakan bahwa ia melakukan masturbasi di depan mereka.
      
Di "New York Times", juru bicara Louis, Lewis Kay mengatakan bahwa pelawak tersebut "tidak akan menjawab pertanyaan" dari terbitan itu.
        
Kay mengatakan dalam surat elektronik kepada Reuters pada Kamis bahwa Louis akan mengeluarkan pernyataan tertulis "dalam beberapa hari mendatang". Reuters tidak dapat memastikan secara mandiri tuduhan tersebut.
        
Dalam tulisan "Times", Louis "menampik cerita tentang dugaan kejahatan seksualnya dan menyebutnya 'rumor' ketika "Times" mewawancarainya tentang film terbarunya, "I Love You, Daddy", di Toronto International Film Festival pada September.
        
Pertunjukan perdana di New York untuk "I Love You Daddy" dijadwalkan pada Kamis, dan dibatalkan tiba-tiba sebelum berita Times dimuat.
        
"Sehubungan dengan tuduhan mengenai Louis C.K. yang ditunjukkan di New York Times hari ini, kami membatalkan pemutaran perdana 'I Love You, Daddy' malam ini. Tidak pernah ada tempat untuk perilaku terperinci dalam tuduhan ini," kata penyalur film tersebut, The Orchard, dalam surat elektronik.
        
Perusahaan film tersebut menambahkan bahwa pihaknya memberikan pertimbangan cermat terhadap waktu dan perilisan film dan terus meninjau situasi.
        
Artikel "Times" mengatakan penampilan Louis yang dijadwalkan di "The Late Show with Stephen Colbert" juga dibatalkan.
        
Louis, 50, pencipta dan bintang acara televisi FX "Louie" serta salah satu pelawak tunggal terkenal dan dipuji, sering bercanda tentang topik seksual dan masturbasi dalam pertunjukannya.
        
Jaringan siaran FX, Twenty-First Century Fox mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya "sangat terganggu dengan tuduhan" yang dipublikasikan di Times.
        
"Jaringan ini tidak menerima tuduhan pelanggaran oleh Louis C.K. terkait dengan salah satu dari lima acara kami yang diproduksi bersama selama delapan tahun terakhir," demikian jaringan tersebut. Pihaknya menambahkan, masalah tersebut sedang dalam peninjauan.
        
HBO mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa proyek-proyek lampaunya dengan Louis dengan jaringan tersebut, termasuk seri "Lucky Louie" pada 2006, akan dihapus dari layanan dalam permintaan. HBO mengatakan bahwa Louis tidak akan lagi berpartisipasi dalam acara pada 18 November "Night of Too Many Stars: America Unites for Autism

Programs," yang diselenggarakan Jon Stewart.
        
Dua wanita di berita "New York Times", pelawak Dana Min Goodman dan Julia Wolov, mengatakan Louis mengundang mereka ke kamar hotelnya setelah acara festival komedi di Aspen, Colorado, pada 2002 dan kemudian melakukan masturbasi di depan mereka. Reuters belum bisa menghubungi Goodman dan Wolov.
        
Surat kabar tersebut juga mengutip tiga wanita lain. Salah satu dari mereka berkata bahwa Louis melakukan masturbasi di depannya, yang kedua mengatakan bahwa ia melakukannya saat di telepon bersamanya, dan yang ketiga mengatakan bahwa ia menolak saat Louis meminta untuk masturbasi di depannya.

Antara/Reuters
Devi/B Soekapdjo
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar