BMKG: Waspadai Hujan Lebat-Petir di Lampung

id bmkg, hujan lebar dan petir, perairan lampung, hujan lebat

BMKG: Waspadai Hujan Lebat-Petir di Lampung

Ilustrasi hujan dan petir. (ANTARA Lampung/ist)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan dini cuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Selasa hingga Rabu (8/11) pagi.

Menurut BMKG, seperti disampaikan petugas Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Selasa, kewaspadaan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang itu diprakirakan terjadi di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat dan Way Kanan pada sore dan malam hari.

Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website: www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 7 November pukul 07.00 WIB hingga 8 November 2017 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga selatan dengan kecepatan antara 5-15 knot (9-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 58-95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 64-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Selatan, Pringsewu, dan Kota Bandarlampung.

Siang hari diprakirakan berawan.

Malam hari diprakirakan hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Mesuji, Tulangbawang, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, dan Pesisir Barat, dan berpotensi hujan lebat di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat dan Way Kanan.

Dini hari diprakirakan hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Mesuji, Tulangbawang, Kota Metro, Kabupaten Tulangbawang Barat, dan Way Kanan.

(ANTARA)