Veteran Waykanan Terima Batik dan Kebaya -

id batik, waykanan

Veteran Waykanan Terima Batik dan Kebaya -

Veteran dan janda veteran menerima batik dan kebaya dari Pemkab Waykanan. (ANTARA Lampung/Emir FS/ist)

Waykanan,  (ANTARA Lampung) - Sebanyak 127 veteran dan janda veteran di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung menerima baju batik dan kebaya dari pemkab setempat melalui Dinas Sosial guna dikenakan pada peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang.

"Kami berikan bantuan ini berupa pakaian jadi seperti batik dan kebaya, ini merupakan perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Waykanan kepada sosok pahlawan yang telah membela dan menyelamatkan negeri ini dari para penjajah," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Waykanan, Pardi, Senin.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah bagi veteran maupun janda veteran yang telah berjuang dalam memperebutkan kemerdekaan. Dan pakaian tersebut bisa digunakan pada saat upacara peringatan hari pahlawan tingkat Kabupaten Waykanan.

"Bantuan ini selain persiapan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, semoga bisa bermanfaat dan dipakai, serta dapat hadir pada pelaksanaan upacara hari pahlawan tersebut," harap Pardi.

Bantuan yang diserahkan oleh Dinas Dosial tersebut yakni baju batik untuk 18 veteran dan baju kebaya untuk 109 janda veteran.

Pardi juga menjelaskan, selain bantuan dari tingkat Kabupaten Waykanan nanti akan diusahakan ada bantuan dari Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo kepada veteran dan janda veteran yang ada.

"Bantuan yang diberikan ini rencanya berupa uang tunai dan sembako yang akan langsung diserahkan oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, sebagai perwakilan dari Gubernur Lampung," jelasnya. *