Wakil Bupati Minta Warga Manfaatkan Aplikasi "DINKESWK"

id wabup wayka edward, aplikasi dinkeswk

Wakil Bupati Minta Warga Manfaatkan Aplikasi "DINKESWK"

Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony (Foto: Humas Pemkab Waykanan)

...Saya mengapresiasi aplikasi tersebut dan berharap masyarakat memanfaatkannya secara optimal, kata Edward...
Waykanan  (ANTARA LAMPUNG) - Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony mengharapkan warga setempat memanfaatkan aplikasi layanan kesehatan Dinas Kesehatan yakni "DINKESWK" untuk mempermudah dalam proses pelayanan kesehatan.

"Saya mengapresiasi aplikasi tersebut dan berharap masyarakat memanfaatkannya secara optimal," kata dia, di Waykanan, Minggu.

Ia pun berharap, program tersebut bisa dimanfaatkan serta dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi terwujudnya layanan kesehatan yang ramah, aman dan bersahaja bagi masyarakat baik menengah ke atas maupun menengah kebawah.

Apalagi, lanjut dia, layanan kesehatan berbasis aplikasi ini juga merupakan hak paten milik Pemerintah Kabupaten Waykanan, dengan server, SDM, dan lainnya sudah dimiliki dan dilatih oleh orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani mengatakan pihaknya telah meluncurkan program "DINKESWK" berbasis daring, yang dibuat untuk mempermudah masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas dan rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Ia menjelaskan, peluncuran dilakukan secara bersamaan oleh Puskesmas Bumibaru dan Puskesmas Waytuba serta rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Waykanan.

Metode tersebut dinilai lebih menghemat dan mempermudah masyarakat, selain itu bisa membuat kondisi rumah sakit dan puskesmas tidak terlihat sumpek, akibat terlalu banyaknya penumpukan pasien yang ingin berobat ke layanan kesehatan yang dituju.

Dengan sistem ini, lanjutnya, juga masyarakat atau pasien yang ingin berobat bisa mengecek terlebih dahulu apakah dokter yang dimaksud ada atau tidak di tempat.

"Jadi sangat mempermudah masyarakat, dan lebih praktis," ujar Farida.

Dia pun mengharapkan, semua masyarakat bisa mendukung program ini, serta bisa memanfaatkan keadaan aplikasi layanan kesehatan "DINKESWK" tersebut. Apalagi dapat membantu dan mempermudah masyarakat/pasien yang ingin berobat ke puskesmas dan rumah sakit agar tidak lagi berdesak-desakan

(ANTARA)