Polres Mesuji Amankan 64 Senjata Api Rakitan

id senjata api rakitan, polres mesuji lampuung, jenis revolfer

Polres Mesuji Amankan 64 Senjata Api Rakitan

Kepolisian Resor Mesuji mengamankan 64 pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut 18 amunisi (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

...Masyarakat banyak beralasan memiliki senjata api hanya sekadar untuk menjaga diri, kata Prianto...
Mesuji, Lampung  (ANTARA LAMPUNG) - Sebanyak 64 pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut 18 amunisi diamankan jajaran Kepolisian Resor Mesuji.

Senjata api rakitan tersebut banyak didapatkan dari penyerahan secara sukarela oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Kapolres Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho, di Mesuji, Jumat, mengatakan senjata api tersebut banyak dibeli masyarakat dengan harga mulai dari Rp700 ribu hingga Rp3 juta per pucuknya.

"Masyarakat banyak beralasan memiliki senjata api hanya sekadar untuk menjaga diri. Bahkan hingga detik ini masih ada yang beralasan memiliki senjata api untuk menjaga diri," kata Prianto pula.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang masih memiliki senjata api, lanjut Kapolres, diminta untuk menyerahkannya kepada pihak kepolisian dengan sukarela.

Kabupaten Mesuji di Lampung selama ini dikenal rawan kriminalitas, dan diduga karena adanya peredaran senjata api rakitan di daerah ini.

Wilayah Mesuji di Lampung hingga kawasan perbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan itu ditengarai menjadi daerah peredaran senjata api rakitan, sehingga aparat berwenang berupaya menertibkannya.
(ANTARA)