Bupati Lampung Tengah Bentuk Tim Percepatan Pembangunan

id mustafa tinjau pembangunan jalan

Bupati Lampung Tengah Bentuk Tim Percepatan Pembangunan

Bupati Lampung Tengah Mustafa tinjau pembangunan jalan (FOTO: Humas Pemkab Lampung Tengah)

... Saya sudah mewanti-wanti agar SKPD dan pejabat tidak hanya duduk menunggu laporan, tetapi juga harus terjun langsung ke tengah masyarakat, kata Mustafa...
Bandarlampung (ANTARAN LAMPUNG) - Bupati Lampung Tengah Mustafa membentuk tim percepatan pembangunan yang bertanggung jawab atas upaya-upaya pembangunan di setiap kecamatan.

Tim percepatan pembangunan ini terdiri atas camat, kepala SKPD, asisten, pamong, dan aparatur kampung. Kolaborasi unsur tersebut diharapkan bisa menghasilkan inovasi-inovasi pembangunan di seluruh wilayah di Lampung Tengah.

"Kita ingin Lampung Tengah lebih baik. Saya sudah mewanti-wanti agar SKPD dan pejabat tidak hanya duduk menunggu laporan, tetapi juga harus terjun langsung ke tengah masyarakat. Dengan dibentuknya tim percepatan pembangunan, mudah-mudahan apa yang menjadi target pembangunan kita bisa tercapai," kata Bupati dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis (26/10).

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Lampung Tengah Zulkifli menjelaskan, untuk memudahkan terjun ke masyarakat, timnya akan bergabung dengan unsur lainnya melakukan patroli ronda terpadu.

Dalam patroli ronda terpadu, tim melakukan rembuk kampung yang melibatkan unsur aparatur kampung seperti pamong, kepala kampung, RT, camat, tokoh masyarakat dan warga. Di rembuk kampung ini, tim percepatan pembangunan melakukan diskusi dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Ini merupakan terobosan Pak Bupati dalam rangka meningkatkan keamanan dan peningkatan pembangunan di kampung-kampung. Program ini telah dilaksanakan dan sedang berjalan. SKPD dan camat terjun langsung melihat kondisi masyarakat, lalu dilanjutkan ronda," katanya.

Melalui program tersebut, tim akan mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat. Apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka harapkan, seperti kebutuhan pembangunan infrastruktur, pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

"Nantinya aspirasi dari masyarakat ini akan kami sampaikan kepada Bupati Lampung Tengah karena kami merupakan perpanjangan tangan bupati," kata Zulkifli.

Setelah rembuk kampung, malam harinya tim akan melanjutkan kegiatan dengan ronda malam. Tim akan membantu masyarakat dalam menjaga keamanan di setiap kampung. Seluruh kampung akan mereka datangi secara bergantian.

"Jadi, kami tidak mengenal hari libur atau jam kerja karena kegiatan ini kami laksanakan setiap hari selama 3 bulan ke depan," ujarnya.

Ia berharap lewat program ini Kabupaten Lampung Tengah menjadi makin aman, masyarakatnya tenteram dan sejahtera, seluruh program-program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan daerah ini makin bergerak maju.

(ANTARA)