Pembangunan Jalan Layang Bandarlampung Capai 50 Persen

id flyover mbk hampir rampung, wali kota herman, tinjau pembangunan flyover mbk, flyover mbk

Wali Kota Bandarlampng Herman HN saat meninjau Pembangunan jalan layang di depan Mall Boemi Kedaton, tepatnya Jalan Z.A. Pagar Alam Kota Bandarlampung, Kamis (26/10) (Foto: facebook)

...Pembangunan saat ini sudah menncapai 50 persen, pada awal Bulan November nanti akan dimulai pengecoran di wilayah dasar, kata Sutarno...
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Pembangunan jalan layang di depan Mall Boemi Kedaton, tepatnya Jalan Z.A. Pagar Alam Kota Bandarlampung telah mencapai 50 persen dengan target 100 persen selesai pada akhir Desember 2017.

"Pembangunan saat ini sudah menncapai 50 persen, pada awal Bulan November nanti akan dimulai pengecoran di wilayah dasar," kata pelaksana lapangan PT Dewanto Cipta Karya, Sutarno, di Bandarlampung, Kamis (26/10)

Dia mengatakan pengecoran untuk bagian dasar jalan layang pada awal November, ditargetkan sudah selesai.

Ia mengatakan untuk pengecoran di lantai atas akan dimulai pada November, usai pengecoran lantai bawah.

"Kita tetap menargetkan pada Bulan Desember jalan layang ini akan selesai dan bisa dipakai," kata dia.

Terkait dengan kendala pembangunan dalam hal cuaca, sejauh ini mendukung pekerjaan itu, hanya saja bahan meterial yang kurang.

Salah satu material yang kurang, seperti pasir sudah sejak satu minggu habis.

"Sejumlah wilayah di Lampung yang biasa ada stok pasir, sudah habis sehingga saat ini kendalanya hanya ada di situ," kata dia.

Untuk saat ini, solusi yang didapat yakni mencari tahu dari pihak pengembang jalan tol diketahui memiliki stok pasir cukup banyak.

"Kita mencari tahu dari sana, jika tidak dapat akan diambil dari wilayah Batam dan Jawa," katanya.

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. mengatakan pembangunan jalan layang di Jalan Z.A. Pagar Alam akan selesai tepat waktu, yakni pada Desember mendatang.

"Target kita tetap di Bulan Desember selesai, kendalanya hanya kekurangan pasir sebab material itu banyak dipakai untuk pembangunan jalan tol sehingga kita kurang," kata dia.

Ia mengatakan minggu depan pembangunan tidak akan ada kendala lagi sebab solusinya sudah didapatkan. (ANTARA)


Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar