Dinas PUPR Kebut Pembangunan Jalan Tembus Suoh

id kadis pupr prov budi darmawan, pembangunan jalan tembus, suoh lampung barat

Dinas PUPR Kebut Pembangunan Jalan Tembus Suoh

Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung Budhi Darmawan (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

...Kini, jalan menuju Suoh tidak perlu lagi harus terjerembab ke lumpur sedalam satu meter karena telah mulus, kata Budhi...
Bandarlampung, (ANTARA LAMPUNG) - Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung, Budhi Darmawan mengatakan pembangunan jalan yang menembus isolasi menuju Suoh, Lampung Barat menjadi prioritas.

Tahun ini, Pemprov Lampung membangun jalan sepanjang 33,628 km dengan dana Rp22 miliar untuk menangani 3,8 km rigid, tiga box culvert, dan satu bronjong.

"Kini, jalan menuju Suoh tidak perlu lagi harus terjerembab ke lumpur sedalam satu meter karena telah mulus," kata Budhi.

Pihaknya juga memprioritas penanganan jalan Pugungraharjo Jabung (Lampung Timur), dan Simpangrandu Seputihsurabaya (Lampung Tengah). Negara Ratu-Simpang Tujok dan Kotabumi-Ketapang.

"Pekerjaan jalan tersebut hampir rampung 100 persen dan dilanjutkan dengan dana Perubahan APBD," kata Budhi.

Perbaikan juga tengah berlangsung di ruas jalan Seputih Surabaya Sadewa (Lampung Tengah), Penumangan Unit VI (Tulangbawang Barat), Pakuan Ratu Bumiharjo (Way Kanan), Simpang Pematang Brabasan (Mesuji), dan Brabasan Wiralaga (Mesuji).

Dalam mendukung akses ke destinasi wisata, Pemprov juga membeton ruas jalan Padangcermin-Kedondong dan Padangcermin Simpang Teluk Kiluan. (ANTARA)