Herman HN Ajukan Empat Calon Wakil Gubernur

id wali kota bandarlampung, herman hn,

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Memang saya telah mengajukan empat nama calon ke DPP, yang seluruhnya berpotensi baik untuk menjadi wakil saya, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Bakal Calon Gubernur Lampung Herman HN mengajukan empat calon wakil gubernur ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang akan mendampinginya pada Pilkada 2018.

"Memang saya telah mengajukan empat nama calon ke DPP, yang seluruhnya berpotensi baik untuk menjadi wakil saya," kata Herman HN di Bandarlampung, Minggu (22/10).

Dia mengatakan, yang memutuskan menjadi pendampingnya nanti saat maju pemilihan kepala daerah (pilkada) tetap DPP.

Herman HN yang juga masih menjabat sebagai Wali Kota Bandarlampung ini menegaskan, dirinya tetap berhak untuk mengajukan calon wakil meskipun DPP yang menentukan.

"Saya tidak ingin kejadian serupa saat menjabat kembali terjadi lagi, oleh karena itu saya mengajukan nama," katanya.

Terkait permintaan sejumlah kader partai yang menginginkan wakil gubernur diambil dari kader partai, ia mengaku sudah sebagai kader partai tersebut.

"Saya ini sudah kader sehingga untuk apa lagi mencari kader, tapi itu semua saya serahkan ke partai," kata dia.

Ia menegaskan, bahwa surat tugas yang diberikan DPP PDIP beberapa waktu lalu bentuknya sudah final, bahwa dirinyalah yang dipilih untuk mewakili partai dalam Pilkada 2018.

"Dalam surat tugas tersebut disebutkan bahwa menugskan Herman HN sebagai calon gubernur Lampung," katanya.

Tujuan saya mencalonkan diri menjadi gubernur Lampung untuk yang ke dua kalinya adalah ingin membangun Provinsi Lampung lebih baik dari saat ini.

"Tujuan saya hanya ingin membangun sebab potensi di Lampung sangat besar untuk menjadi kota yang besar," kata dia.

Program yang diunggulkan yakni kesehatan gratis, pendidikan gratis, jalan bagus dan wisata Lampung harus lebih dikenal lagi.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan surat tugas kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN sebagai calon gubernur Provinsi Lampung dari partai tersebut.

"Surat penugasan saya dari PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon gubernur Lampung sudah keluar," kata Herman HN, di Bandarlampung, Jumat (13/10) malam.

Dia mengatakan, surat tersebut dengan Nomor: 1594 /Pilkada/DPP/ X /2017 tanggal 10 Oktober 2017.

Surat itu isinya menyetujui memberikan penugasan kepada Herman HN sebagai calon gubernur Provinsi Lampung dari PDI Perjuangan untuk melaksanakan instruksi sebagai berikut, melaksanakan konsolidasi DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting dan pemenangan pilkada dengan seluruh petugas partai berlambang banteng moncong putih dalam waktu dua minggu setelah surat diterbitkan.

"Bersama dengan DPC PDI Perjuangan mengusulkan pencarian calon wakil gubernur Provinsi Lampung yang berasal dari kader PDI Perjuangan atau tokoh-tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDI Perjuangan atau berdasarkan pemetaan politik di Provinsi Lampung," kata Herman membacakan surat itu.

Lalu, dalam surat itu disebutkan bahwa dirinya harus menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak Tahun 2018 di KPU Provinsi Lampung sebagaimana dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelaksanaan penugasan dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai syarat dikeluarkan rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak Tahun 2018.

Apabila yang bersangkutan tidak mendapatkan pasangan calon wakil gubernur atau tidak mendapatkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan sebagaimana tersebut di atas, maka terhadap Herman HN akan dilakukan evaluasi pencalonannya.

Surat penugasan tersebut ditandatangani salah satu unsur ketua DPP PDIP dan Sekjen-nya.


(ANTARA)

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar